Sabtu, Juni 19, 2021
Beranda Daerah KPULA Gelar Acara Bincang Bisnis Dan Pergantian Kepengurusan Periode 2.0

KPULA Gelar Acara Bincang Bisnis Dan Pergantian Kepengurusan Periode 2.0

Berdikaripos.com | Lamongan – Komunitas Pelopor Usaha Lamongan atau yang biasa di sebut KPULA merupakan organisasi perkumpulan para wirausaha muda asli kabupeten Lamongan. Bertempat di Resto bi Agues Jl. Pahlawan, Kalianyar Lamongan, KPULA mengelar acara Bincang Bisnis dan Reformasi kepengurusan periode 2.0. Sabtu (10/04)

Disampaikan oleh Adam Arrizka selaku ketua pertama atau ketua periode 1.0 KPULA bahwa, KPULA merupakan Perkumpulan pelaku wirausaha dari berbagai sektor usaha yang kini masih eksis sampai saat ini dan lebih dari 5 tahun.

“Alhamdulillah perkumpulan wirausaha yang masih eksis lebih dari 5 tahun ini, memberikan kontribusi untuk pelaku wirausaha di kabupaten Lamongan dengan jalan bersinergi antar pelaku usaha” Ujar Adam yang selaku Founder KPULA.

Acara secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (UM) Lamongan, Drs. Agus Suyanto, MM. Pihaknya siap menjembatani pelaku usaha dengan Dinas Koperasi untuk mendapatkan fasilitasi pelayanan kepada pelaku usaha kabupaten Lamongan, mendukung pelaku usaha dengan memberikan fasilitas tempat (resto) gratis.

“Kami siap menjembatani para pelaku usaha di kabupaten Lamongan dengan Dinas Koperasi dan UM agar mereka mendapatkan fasilitasi pelayanan bagi pelaku usaha di Lamongan. Kami juga mendukung pelaku usaha dengan memberikan fasilitas tempat (resto) gratis” terang Kadis Koperasi dan UM Lamongan saat sambutan.

Agenda yang diikuti oleh 70 peserta ini merupakan para pelaku wirausaha yang tergabung dalam KPULA dan dari perwakilan beberapa komunitas UMKM yang ada di kabupaten Lamongan.

Dalam sambutannya Hanang, SE selaku Ketua KPULA periode 2.0 menyampaikan bahwa semua dibutuhkan keihklasan untuk mencapai kesuksesan.

“Mari kita bekerja ikhlas untuk mengabdi demi terciptanya UMKM Lamongan lebih maju dan berkembang” tuturnya

Reformasi kepemimpinan KPULA untuk masa 3 tahun kedepan dilakukan secara voting dengan menghasilkan Imam Hanafi sebagai ketua periode 3.0 menggantikan Hanang, SE ketua periode 2.0

Kegiatan yang di kemas dengan pameran produk-produk UMKM anggota KPULA dan Bincang Bisnis, menghadirkan para pelaku usaha yang sudah maju dan berkembang, mereka juga bagian dari anggota KPULA, hal ini bertujuan agar anggota KPULA yang sudah bertumbuh dapat memotivasi anggota lainnya.

Pemateri pada Bincang Bisnis KPULA diantaranya 1). Imam Hanafi (CEO Duta Plasa Group) Wallpaper Pusat Besi Kiloan Lamongan , Dunia Ornamen. 2). Elinda (Nyonya Patin) UMKM terpilih dalam Podkaest Sang bersama Kaesang Pangarep (putra Presiden Joko Widodo) 3). AINUROHMATIN (Owner SABIQ BEJO) Juara 3 Milenial Preneurship 2020 se Jatim Juara 3 Breakhtru UKM Survival Strategy 2020 se Jatim 15 Besar WUBI (Wirausaha Unggulan Bank Indonesia). (Tim Lamongan, Red)

RELATED ARTICLES

Populer

Babinsa dan Babinkamtibmas di Kabupaten Lamongan Salurkan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat

Berdikaripos.com | Lamongan – Dalam rangka penanggulangan dampak Covid-19 diwilayah, yayasan Budha Tzu Chi dibantu Kodim 0812/Lamongan dan Polres Lamongan, melaksanakan pendistribusian bantuan sosial,...