Selasa, Juni 22, 2021
Beranda Daerah Konferensi IPNU IPPNU Anak Cabang Kecamatan Sambeng, Membentuk Organisasi Yang Berintegritas Dan...

Konferensi IPNU IPPNU Anak Cabang Kecamatan Sambeng, Membentuk Organisasi Yang Berintegritas Dan Berkualitas

Berdikaripos.com | Lamongan  – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama  (IPPNU) Kecamatan Sambeng sukses menyelenggarakan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) di  MI / MTs Allah Bashor Sidokumpul – Sambeng, Sabtu Sore (03/04).

Selain dihadiri oleh Pimpinan Ranting (PR) Pimpinan Komisariat (PK) IPNU IPPNU se wilayah Anak Cabang Sambeng sebagai peserta, acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Sambeng, Rois Syuriah Yai Syamsuri, Yai Kanawi, Yaitu Muslihan Ahmad, LP Ma’arif NU Sambeng, Laziznu Sambeng, seluruh Badan Otonom (Banom),  tokoh masyarakat dan alumni.

Menurut Diki Aris Susanto, Ketua IPNU yang hadir dalam acara tersebut, Konferancab adalah forum tertinggi di tingkatan PAC. Pasalnya acara tersebut adalah forum untuk membahas gagasan strategis perjalanan organisasi dua tahun ke depan, klimaksnya terpilihnya ketua IPNU IPPNU yang baru.

Sesuai dengan tema acara “Regenerasi Kepemimpinan Untuk Mewujudkan Organisasi Yang Berintegritas Dan Berkualitas,” Diki Aris menekankan agar pengurus yang akan datang adalah pengurus yang berintegritas dan berkualitas untuk organisasi.

“Periode hari ini PAC IPNU-IPPNU Sambeng telah meraih prestasi juara 1 administrasi, juara 2 kaderisasi, juara 3 organisasi di Pimpinan Cabang Babat”,Katanya diki aris.

Senada dengan itu, Qonitatin Wafiah, Ketua PAC IPPNU Sambeng mengatakan, bahwa Konferancab merupakan wujud dari perjalanan panjang organisasi dua tahun lalu dan diganti dengan kepengurusan baru untuk dua tahun mendatang.

“Siapapun nanti yang terpilih, semoga menjadi motor penggerak lebih baik, sehingga di dalam kaderasasi pelajar Banom NU di Kecamatan Kencong mempunyai inovasi dalam menjalankan roda organisasi” katanya Qonitatin Wafiah.

Selain itu, lanjut Aan Andri Ardiyansah Ketua PC IPNU Babat, pihaknya berharap kepada pengurus mendatang bisa meneruskan tongkat estafet perjuangan para ulama serta bisa mengevaluasi kekuarangan pada kepengurusan sebelumnya agar lebih baik lagi.

Sementara, Ketua Rois Syuriah MWC NU Kecamatan Sambeng Kyai Syamsuri  berpesan, agar para pemuda khusunya IPNU dan IPPNU di Kecamatan Sambeng harus memiliki tekad berjuang, etos kerja tinggi, serta mau dan mampu mengemban amanah dengan baik.

“Minimal program kerja yang berjalan di periode saat ini bisa bertahan dan istiqomah,” Tegas Kyai Syamsuri.  (Tim Lamongan, Red)

RELATED ARTICLES

Populer