Minggu, September 26, 2021
Beranda Daerah Komunitas Pecinta Batu Akik Kelurahan Banaran-Babat Masih Bertahan Di Masa Pandemi

Komunitas Pecinta Batu Akik Kelurahan Banaran-Babat Masih Bertahan Di Masa Pandemi

Berdikaripos.com | Lamongan – Komunitas pecinta batu akik yang bermarkas di gang jalan stasiun Babat Kelurahan Banaran Kecamatan Babat ini masih solid dan intens berkumpul di tempat pengerajin batu akik satu-satunya di Kecamatan Babat.

Saat Jurnalis Berdikaripos.com berada dilokasi dan menjumpai komunitas pecinta batu akik, simbah semar nama panggilan akrab yang sudah tidak asing lagi bagi para komunitas pecinta, menjelaskan, “Alhamdulillah mas dimasa pandemi ini kita masih setia sama batu akik, walau peminatnya sudah tidak sebanyak dulu, tapi kita tetap solid dan kumpul ditempatnya A’ak (Panggilan akrab pengerajin batu akik di gang jalan stasiun Babat), disini kita dari background yang berbeda-beda, ada yang ASN, prajurit TNI, sipil, bahkan ada pula anggota dewan. Intinya kita sama-sama cinta terhadap keindahan batu akik anugrah alam untuk kita”, ujar simbah semar yang juga berprofesi sebagai guru ngaji.

Disisi lain, A’ak si pengerajin batu akik menuturkan, “Ya mas saya bersyukur masih ada saja di Kota Babat ini yang cinta dan hobi koleksi batu akik, kata teman-teman pecinta batu akik saya ini hanya satu-satunya pengerajin batu akik yang masih ada peminatnya di Babat, tetapi saya ndak tau soalnya belum pernah ngecek satu persatu. Ya alhamdulillah, dimasa pandemi ini masih ada saja yang datang untuk memvuatkan batu akik atau sekedar lihat-lihat”, ujar pengerajin asli luar jawa ini kepada awak media.

Mungkin popularitas batu akik meredup, akan tetapi peminatnya masih banyak yang setia dengan keindahan alam ini.

Harapan para komunitas pecinta akik, kolektor batu akik serta para pedagang batu akik hanyalah syukuri dan lestarikanlah rahmat tuhan yang maha esa dengan keindahan alamnya yang tak ternilai. (Yon, Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer

Komunitas Football Traveler Jalin Silaturahmi Lewat Sepakbola

Berdikaripos.com | Lamongan - Gaya baru bermain bola sembari traveling pun diyakini dapat menjadi pilihan bagi pecinta sepak bola yang suka berpergian sambil olahraga....
error: Content is protected !!