Selasa, Oktober 26, 2021
Beranda Daerah Komunitas Football Traveler Jalin Silaturahmi Lewat Sepakbola

Komunitas Football Traveler Jalin Silaturahmi Lewat Sepakbola

Berdikaripos.com | Lamongan – Gaya baru bermain bola sembari traveling pun diyakini dapat menjadi pilihan bagi pecinta sepak bola yang suka berpergian sambil olahraga. Dari banyaknya komunitas sepak bola di tanah air, nama Football Traveler cukup menyita perhatian.

Komunitas yang didirikan oleh Bam Sudiro pada 2 November 2017 lalu Di Jakarta ini memberikan kesempatan kepada anggota untuk bermain bola sekaligus jalan-jalan. Sesuai dengan namanya, Football Traveler.

Setelah namanya dikenal, Football Traveler pun membuka kesempatan untuk pecinta sepak bola di seluruh Indonesia untuk bergabung. Syaratnya tak rumit, cukup mengikuti aturan grup. Tujuan Berdirinya Football Traveller Lamongan ini adalah Fun Game dan menyambung silaturahmi, Lebih ke olahraga bersama untuk menjaga kebugaran tubuh, dengan sepakbola.

Ketua Komunitas Traveler Kabupaten Lamongan, Affandi menuturkan, Launching di stadion surajaya Lamongan Hari ini adalah hari bersejarah bagi Komunitasnya. Dengan tema, “Lewat Sepak bola Kita Jalin Silahturahmi”.

“Sesuai dengan namanya Football adalah sepakbola dan Traveller adalah wisata, jalan jalan, maka sesuai nama Komunitasnya kita bermain sepakbola sekaligus jalan jalan atau berwisata,” Ujar Affandi.

Tambah ketua FTL, “Alhamdulilah, launching hari ini adalah moment spesial bagi kita semua, tak lupa ucapan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung, karena Keberhasilan kegiatan hari ini tak lepas dari dukungan BPC. HIMPI Kabupaten Lamongan, Sunrise sanur residence, 3ns sport wear Dan warung traveloky.” Sabtu sore, (25/09/2021).

Dalam acara launching tersebut, sekaligus diisi dengan Sparing tanding persahabatan dengan club bola Old Persela Lamongan dengan Anggota Komunitas Football Traveller Lamongan.

“Untuk masuk grup, simpel sekali, anggota dilarang jualan, berpolitik atau sara. Cukup hanya membahas sepak bola. Simpelkan,” tutur Affandi.

Hadir juga dalam kegiatan launching tersebut, Bambang didik ketua PSSI kabupaten lamongan, Debby Kurniawan Pembina Football traveler, Ketua Hipmi BPC. Kabupaten lamongan Khafid ilhyauddin.

Ketua BPC. HIPMI Kabupaten Lamongan, Khafid ilhyauddin, “Sebagai pecinta olahraga sepakbola, saya sangat mendukung dan ikut bahagia dengan berdirinya, Football Traveller di Lamongan ini. Jadi banyak teman untuk bermain sepakbola berolahraga bersama, untuk sama sama menjaga stamina membuat semakin bersemangat karena banyak teman,” tuturnya.

BPC. HIPMI Lamongan (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) mendukung penuh perkembangan dan tumbuhnya bibit bibit muda baru persepakbolaan di Kabupaten Lamongan agar semakin berkembang.

“Saya mendukung perkembangan sepakbola, terutama adanya bibit bibit muda pesepakbola asli putra daerah, tidak hanya Komunitas FTL, kita juga terbuka untuk Komunitas atau club bola lain di kabupaten Lamongan. Saya juga bercita cita kedepannya untuk support adanya liga atau turnamen bola bibit muda pesepakbola lamongan, tutup khafid ilhyauddin.

Hal senada juga diutarakan oleh Debby Kurniawan selaku Pembina Komunitas Football Traveller Kabupaten Lamongan, dirinya mengucapkan selamat atas berdirinya FTL dan semoga Komunitas FTL berkembang dan bertambah anggotanya.

“Semoga para pecinta olahraga sepakbola di Lamongan semakin guyub dan rukun, olahraga dan menyenangkan melalui sepakbola, seperti judulnya Football Traveller adalah Fun game dan silaturahmi, semoga dapat memberikan kebahagiaan dan kesehatan bersama,” ujar Debby Kurniawan.(Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer

Semarakkan HDKD 2021 Lapas Lamongan Berikan Layanan Menggunakan Baju Adat

Berdikaripos.com | Lamongan - Dalam rangkaian acara Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021 seluruh UPT Jawa Timur mendapatkan arahan Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur untuk...
error: Content is protected !!