Sabtu, Juni 19, 2021
Beranda Daerah Kodim 0812/Lamongan Hormati Rekan Seperjuangan Korban KRI Nanggala 402 Dengan Menggelar Salat...

Kodim 0812/Lamongan Hormati Rekan Seperjuangan Korban KRI Nanggala 402 Dengan Menggelar Salat Gaib

Berdikaripos.com | Lamongan – Jama’ah masjid Al-Arif Kodim 0812/Lamongan usai Salat Zuhur Berjamaah menggelar salat gaib dan bacaan surah Yasin serta Tahlil untuk mendoakan 53 awak kapal KRI Nanggala 402.

Pelaksanaan salat gaib digelar setelah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan bahwa kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak sejak Rabu (21/4) lalu tenggelam. Tak hanya soal status kapal, Panglima TNI pun turut memastikan bahwa 53 awak kapal yang ikut serta di dalamnya seluruhnya dinyatakan gugur.

Komandan Kodim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono  mengungkapkan, “tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 telah membuat keprihatinan semua pihak termasuk jajaran Kodim 0812/Lamongan.

“Keluarga besar Kodim 0812/Lamongan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, semoga seluruh korban dengan diSalat Gaib ini semua dosa mereka diampuni dan pengabdian serta pengorbanan yang telah mereka berikan kepada bangsa dan negaranya menjadi ibadah. Serta mendapatkan ganjaran pahala yang sebesar-besarnya dari-Nya,” kata Letkol Inf Sidik Wiyono, Selasa (28/4/2021).

Saya Selaku Komandan Kodim 0812 Lamongan dan seluruh jajaran Kodim 0812 Lamongan dan masyarakat juga mendoakan agar keluarga korban diberikan keikhlasan, kekuatan dan kesabaran.

Dandim 0812 Lamongan juga mengungkapkan, salat gaib dan bacaan surah Yasin serta Tahlil yang dipimpin oleh Serma Basyid, tidak hanya diikuti oleh prajurit TNI AD Kodim 0812 Lamongan saja melainkan masyarakat yang turut solat berjamaah di sekitar Masjid Al-Arif.

Kami juga mendoakan agar seluruh petugas yang sedang melaksanakan pencarian senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan dan kelancaran, serta segera membuahkan hasil maksimal,” tutur Lulusan Akmil tahun 2001 ini. (Pendim0812, Red)

RELATED ARTICLES

Populer

Pemasangan Jaringan Gas Bumi Tahap II Di Kabupaten Lamongan

Berdikaripos.com | Lamongan – Program pemerintah melalui Kementerian ESDM RI, tentang pemasangan jaringan gas bumi secara gratis untuk rumah tangga di Kabupaten Lamongan memasuki tahap...