Jumat, Juni 25, 2021
Beranda Daerah Kodim 0812/Lamongan Gelar Latihan Perorangan Jabatan Guna Tingkatkan Profesionalisme Prajurit

Kodim 0812/Lamongan Gelar Latihan Perorangan Jabatan Guna Tingkatkan Profesionalisme Prajurit

Berdikaripos.com | Lamongan – Latihan Perorangan Jabatan (Latorjab) merupakan upaya satuan untuk memelihara dan meningkatkan penguasaan dan keterampilan prajurit pada jabatan jabatan masing masing yang di emban agar memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial baik secara perorangan maupun dalam hubungan kelompok.

Demikian yang dikatakan komandan kodim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono dalam menggelar Latihan jabatan Perorangan Jabatan Teritorial yang bertempat di halaman Makodim 0812 Lamongan, Jumat (09/04/2021).

Latihan perorangan jabatan (Latorjab) tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan Jabatan Teritorial sesuai SJM ( Spesialisasi Jabatan Militer) masing-masing Prajurit berdasarkan BPKJ (Buku pedoman Khusus Jabatan) teritorial.

Pada kesempatan ini Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono selaku pimpinan umum latihan memberikan penekanan dan instruksi kepada seluruh peserta latihan.

“Sebelum kegiatan latihan dimulai, saya perlu memberikan penekanan kepada seluruh peserta latihan, “Laksanakan latihan dengan serius, ikuti instruksi para pelatih, perhatikan setiap materi latihan dengan baik agar dapat di pedomani dalam pelaksanaan tugas di lapangan nanti,” ucapnya.

Dikatakan Dandim,”Seluruh anggota harus mengikuti kegiatan ini dengan serius agar dapat menyerap seluruh materi sebagai bekal melaksanakan tugas di lapangan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan pentingnya pembinaan teritorial oleh para prajurit TNI secara profesional sehingga latihan teknis seperti ini harus terus-menerus dilakukan.

Materi latihan, katanya, menjadi bahan penting anggota prajurit dalam memelihara dan meningkatkan kemampuannya untuk mengoptimalkan fungsi pada masing masing jabatan guna pemantapan pelaksanaan tugas pokok.

Karna Setiap Prajurit diharapkan dalam pelasanaan tugas kesehariannya, hendaknya menguasai jabatan sesuai dengan Spesialisasi yang dimiliki perorangan, sehingga dalam pelaksanaan tugas, prajurit dapat dengan mudah menyelesaikan tugas-tugas yang dibebankan kepadanya, selama pelaksanaan latihan, perhatikan faktor keamanan,” tandasnya.(Pendim0812, Red)

RELATED ARTICLES

Populer

Di Eighteen Coffe Lamongan, BPJS Ketenagakerjaan Gencarkan Sosialisasi Manfaat Jaminan Sosial...

Berdikaripos.com | Lamongan - Bertempat di Eighteen Coffe Jl. Sumargo Lamongan No.150, Tlogoanyar, Lamongan, Kegiatan sosialisasi tentang BPJS Ketenagakerjaan diselenggarakan. Kegiatan yang diinisiasi oleh Kabar...