Selasa, Oktober 26, 2021
Beranda Aksi Sosial Kodim 0812 Lamongan, Dengan Gowes Berikan Bantuan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

Kodim 0812 Lamongan, Dengan Gowes Berikan Bantuan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

Berdikaripos.com | Lamongan – Selain bagian penting dari rakyat, anggota TNI juga selalu menebar kebaikan dengan membantu warga tidak mampu ditengah pandemi covid-19.

Seperti halnya keluarga besar Kodim 0812 Lamongan bersama komunitas gowes (Seliut Communitiy LA Lamongan) mereka menempuh cara sehat dan bermanfaat, yaitu dengan bersepeda (gowes) sembari membagi-bagikan sembako kepada warga tidak mampu.

Gowes ini untuk menjaga imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19, Dandim 0812/Lamongan bersama jajaran dan komunitas gowes (Seliut Communitiy LA Lamongan), menggelar Bakti Sosial di wisata Sendang Bawono Desa Deket Agung kecamatan Sugio kabupaten Lamongan untuk berbagi dengan membagikan paket sembako kepada warga masyarakat kurang mampu, Kamis (17/06/2021).

“Gowes sambil Bakti Sosial ini juga diikuti oleh perwira staf serta komunitas gowes (Seliut Communitiy LA Lamongan) ,” kata Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono disela-sela acara.

Lebih lanjut dikatakan Dandim, kegiatan Gowes sambil baksos yang dilaksanakan bersama jajaranya merupakan kegiatan Kodim 0812/Lamongan di samping untuk menjaga hidup sehat juga untuk memberikan bantuan kepada warga binaan di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Dengan membagikan sembako berupa beras sebanyak 50 karung dengan berat 10 kg,” mudah mudahan dapat membantu bapak ibu warga desa deket Agung kecamatan sugio kabupaten Lamongan di tengah tengah kondisi pandemi Covid-19.

Pembagian sembako yang dilaksanakan pada kamis pagi, kata Sidik Tangkas sapaan akrab orang nomor satu di kodim 0812/Lamongan tersebut, kali ini dibagikan secara langsung sambil gowes.

“Tepatnya kepada warga masyarakat yang kurang mampu, kita berikan secara langsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan jaga jarak, menggunakan masker, dan cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan,” jelasnya.

Alumni Akmil tahun 2001 itu mengungkapkan bahwa pemberian bantuan berupa beras sembako ini sebagai rasa peduli kepada sesama di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Sembako yang kita berikan berupa beras, harapan kita semua hal ini dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu,” ucapnya.

Lanjutnya, sambil berkeliling menggunakan sepeda Dandim bersama perwira Staf Serta komunitas gowe Lamongan juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan banyak aktivitas di luar rumah jika tidak penting, selalu menjaga jarak, dan menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan, serta selalu menggunakan masker jika keluar rumah.

“Tetap ikuti peraturan Pemerintah, berdoa bersama-sama semoga Virus Corona ini cepat hilang, dan kita semua dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala,” pungkasnya. (Pendim0812, Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer

Semarakkan HDKD 2021 Lapas Lamongan Berikan Layanan Menggunakan Baju Adat

Berdikaripos.com | Lamongan - Dalam rangkaian acara Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021 seluruh UPT Jawa Timur mendapatkan arahan Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur untuk...
error: Content is protected !!