Selasa, Oktober 26, 2021
Beranda Aksi Sosial Kodim 0812/Lamongan Bersama Forkopimda Kabupaten Lamongan Gelar Karya Bakti Skala Besar Di...

Kodim 0812/Lamongan Bersama Forkopimda Kabupaten Lamongan Gelar Karya Bakti Skala Besar Di Desa Balun Kecamatan Turi

Berdikaripos.com | Lamongan – Karya Bakti TNI Skala Besar (KBSB) tahun 2021, yang bertemakan “Bakti TNI Wujud Nyata Pengabdian Untuk Rakyat” diwilayah Kodim 0812/Lamongan, Jawa Timur, secara resmi telah dibuka, Rabu (30/06/2021).

Pembukaan KBSB tersebut, ditandai dengan pemukulan gong serta diiringi acara do’a bersama dan pemotongan tumpeng oleh Bupati Lamongan, Dr. H Yuhronur Efendi, MBA yang diselenggarakan di Balaidesa Balun, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan.

Dalam kegiatan ini Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono saat memberikan sambutan menyampaikan pelaksanaan Karya Bakti Skala Besar (KBSB) merupakan Karya Bakti TNI Tahun 2021 di wilayah Kodim 0812/Lamongan, ini merupakan program TNI dan juga mendukung program Bupati Lamongan yaitu Jamula.
Kegiatan ini memiliki berbagai sasaran yang meliputi Rabat Beton Jalan poros Desa Balun, Rehap Rutilahu, Rehap makam Mbah Balun.

Tak hanya itu saja, lanjut Dandim, kegiatan KBSB ini juga di iringi dengan berbagai kegiatan seperti halnya pelayanan vaksinasi, donor darah, pelayanan KTP, KK, KIA, Akte Kelahiran, akte kematian, simulasi/peragaan PPKM serta pelayanan lainnya untuk masyarakat Desa Balun.

Bupati Lamongan, Dr. H. Yuhronur Efendi dalam sambutannya mengatakan, KBSB merupakan kerjasama Pemerintah Daerah dengan TNI Kodim 0812/Lamongan dan pihak terkait. Kegiatan ini difokuskan untuk daerah pinggiran.

“Pelaksanaan KBSB difokuskan daerah pinggiran, dengan tujuan percepatan pembangunan wilayah guna meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Lamongan,” ujarnya.

Secara geografis beberapa 40% Kabupaten Lamongan merupakan wilayah tamping. Sehingga melaui program KBSB wilayah tersebut yang masih tergolong terisolir dapat dibedah dengan insfratruktur, agar perekonomian warga dapat berjalan dan maju, mempermudah akses pendidikan.

“Yang tak kalah penting, dengan membuka akses jalan yang terisolasi seperti ini dapat meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), indeks di Lamongan ini masih level B,” ungkap Bupati Lamongan Dr. H. Yuhronur Efendi.

Diharapkan dengan adanya KBSB ini, Kabupaten Lamongan ditahun depan dapat meningkat. Pihaknya minta dukungan semua masyarakat Kabupaten Lamongan khususnya warga di lokasi titik kegiatan KBSB, serta semua pihak untuk membantu terlaksananya kegiatan tersebut, sehingga pencapaian pembangunan di Lamongan dapat dilaksanakan dengan baik.

Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf Muhammad Dariyanto, dalam sambutannya menjelaskan bahwa, karya bakti ini merupakan salah satu upaya mendukung tugas pokok TNI AD, diantaranya pembinaan teritorial guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“TNI adalah putra rakyat, berasal dari rakyat, untuk rakyat dan oleh rakyat,” ungkapnya.

Karya bakti TNI ini, bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam pembangunan Indonesia yang bersih dan sehat secara berkelanjutan, demi terwujudnya bangsa Indonesia yang sejahtera.

Selain itu, dalam pelaksanaan kegiatan Karya Bakti Skala Besar (KBSB) diwilayah Kabupaten Lamongan, tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

“Patuhi aturan protokol kesehatan covid-19 dengan ketat dan disiplin, diantaranya selalu memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” pungkasnya.

 

Hadir dalam kegiatan initial, “Kolonel Inf M Dariyanto (Danrem 082/CPYJ). Dr. H Yuhronur Efendi, MBA (Bupati Lamongan). Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han.(Dandim 0812/Lamongan). AKBP Miko Indrayana, S.I.K.,(Kapolres Lamongan). Dr. H. Faisal Hasanudin (Ketua Pengadilan Agama Lamongan). Drs K.H Abdul Rouf (Wabup Lamongan). Mayor Arh GN Putu Ardana, S.S. ( Kasdim 0812/Lamongan). Rustamaji Yudica Adi N, SH (Kasi Intel Kejaksaan Negeri Lamongan). Pa Staf dan Danramil jajaran Kodim 0812/Lamongan. Muspika Kecamatan Turi. Para Kades Se Kecamatan Turi. Disdukcapil Kab. Lamongan. Unit Tranfusi Darah PMI Kab. Lamongan. Unit Pelayanan KB BKKBN BPP dan KB Kab. Lamongan. Bpk. H. Kushaeri (Kepala Desa Balun) beserta perangkat Desa Balun. Warga masyakarat masyarakat Desa Balun. (Pendim0812, Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer

Semarakkan HDKD 2021 Lapas Lamongan Berikan Layanan Menggunakan Baju Adat

Berdikaripos.com | Lamongan - Dalam rangkaian acara Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021 seluruh UPT Jawa Timur mendapatkan arahan Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur untuk...
error: Content is protected !!