Jumat, Juni 25, 2021
Beranda Dunia Seni KJL : Selamat Para Juara Lomba Membuat Berita Seputar Lamongan

KJL : Selamat Para Juara Lomba Membuat Berita Seputar Lamongan

Berdikaripos.com | Lamongan – Komunitas Jurnalis Lamongan (KJL) untuk membangkitkan dan mengiatkan semangat menulis masyarakat Lamongan terutama generasi milenial Lamongan, KJL berinisiatif mengadakan lomba membuat berita seputar Lamongan.

 

Lomba membuat berita seputar Lamongan ini masuk dalam Giat ring road Ramadhan KJL (Komunitas Jurnalis Lamongan). Lomba itu diharapkan bisa mencetak generasi baru untuk Jurnalis Lamongan di masa depan.

Regenerasi untuk masa depan adalah salah visi dari KJL, untuk itu maka perlu adanya Ajang apresiasi untuk menyaring bakat dan potensi para kawula muda tersebut.

 

Seperti yang di sampaikan oleh Mukti yang selaku C.E.O dari Bengawanpost.id, pada senin 26 april 2021 beberapa waktu lalu.

“Menulis berita memerlukan pengetahuan supaya beritanya berimbang dan mencerahkan, serta menginovasi, sangat banyak hal menarik untuk dipelajari dan menjadi salah satu bahan konten suatu berita”, kata mukti.

Para peserta lomba membuat berita seputar Lamongan, pilihan juri yang menjadi juara 1, 2 dan 3 juga diundang hadir dalam acara Ngabuburit KJL bersama JMSI Jatim Sore hari ini, Rabu sore (05/05/2021).

” Para pemenang lomba membuat berita tersebut kami hadirkan dan ikut menjadi peserta sharing Bersama JMSI Jatim hari ini, biar juga bisa ikut mendengarkan pemaparan Narasumber dari JMSI Jatim, biar mereka lebih mengenal dunia kemediaan lebih dalam dari para senior Wartawan JMSI Jatim yang juga adalah Pengurus PWI Jatim itu,” tutur Achmad Bisri ketua KJL yang juga kabiro jatimpos.co di Lamongan.

Terlihat suatu kebanggaan dan rasa senang di raut wajah para juara, saat ketiganya yang masih duduk di bangku perguruan tinggi (mahasiswa) itu, saat menerima langsung Tropi dan hadiah apresiasi untuk juara dari para pengurus JMSI jatim itu.

Juara 1 adalah Mahasiswa Unesa Erlintang Dwi Putri asal Lamongan itu dengan Judul karya Jurnalistiknya, “Bikin bangga, anak desa memperoleh juara olimpiade sains”. Untuk Juara 2 diberikan kepada, M. Dzulkifli Efendi dengan judul karya jurnalistik nya, “Lalu Lintas Macet Total,” seorang Mahasiswa perguruan tinggi di solo Putra asli babat, sedangkan untuk juara yang ketiga jatuh pada Ramadhan Arliansyah dengan judul karyanya, “Pelantikan Pengurus, Himatif Billfath Gelar Seminar Digital Society 5.0”.

“Alhamdulilah, saya senang sekali dan suatu kebanggaan tersendiri kalo karya tulis saya terpilih oleh juri KJL sebagai juara dan diapresiasi juga oleh Pengurus JMSI yang juga adalah senior senior wartawan di jawa timur seperti Pak Kanti dan Pak Syaiful anam,” ungkap Erlintang Dwi, mahasiswa Unesa putri daerah asli Lamongan itu.

Sementara itu, ujar Fadli Sekertaris dari Komunitas Jurnalis Lamongan (KJL) menuturkan, lomba menulis berita ini diadakan sebagai wujud Keperdulian untuk mengiatkan semangat untuk menulis khususnya di kalangan Kawula muda Lamongan untuk ajang apresiasi, pembinaan dan diharapkan mampu menjaring generasi penerus jurnalis yang baik dan berkualitas di masa depan untuk Lamongan.

“Karya jurnalistik tiga terbaik itu juga akan saya posting nanti di media saya Kabar1lamongan.com, dan mengandeng para juara untuk menjadi kontributor di media kabar1lamongan.com, dan semoga bakat adik adik mahasiswa itu terus terasah serta harapan saya kelak mereka juga punya keinginan untuk menjadi jurnalis media Online”, pungkasnya. (Tim KJL, Red)

RELATED ARTICLES

Populer

Di Eighteen Coffe Lamongan, BPJS Ketenagakerjaan Gencarkan Sosialisasi Manfaat Jaminan Sosial...

Berdikaripos.com | Lamongan - Bertempat di Eighteen Coffe Jl. Sumargo Lamongan No.150, Tlogoanyar, Lamongan, Kegiatan sosialisasi tentang BPJS Ketenagakerjaan diselenggarakan. Kegiatan yang diinisiasi oleh Kabar...