Minggu, September 26, 2021
Beranda Aksi Sosial KJL Salurkan Santunan Kepada Anak Yatim Dan Gelar Sharing Media Bersama JMSI...

KJL Salurkan Santunan Kepada Anak Yatim Dan Gelar Sharing Media Bersama JMSI Jatim

Berdikarpos.com | Lamongan – Guna menambah wawasan seputar dunia jurnalistik, Komunitas Jurnalis Lamongan (KJL) menggelar acara sharing media bersama Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Jawa Timur.

Acara yang dihadiri langsung oleh pengurus JMSI Jawa Timur, diantaranya Kanthi Wiyoto (Wakil Ketua Bidang Pendataan Anggota dan Verifikasi) serta Sekretaris JMSI Jatim Saiful Anam berlangsung penuh keakraban di Aula Dinas Pendidikan Lamongan, Rabu (05/05/2021).

Wakil Ketua Bidang Pendataan Anggota dan Verifikasi JMSI Jatim Kanthi Wiyoto memberikan apresiasi atas terbentuknya Komunitas Jurnalis Lamongan (KJL).

Menurutnya, dengan perkembangan dunia media seperti saat ini banyak bermunculan nama media baik online maupun cetak. Hal ini tidak terlepas adanya kebebasan pers, sehingga memudahkan untuk membuat perusahaan pers.

“Kami salut dan memberikan apresiasi atas adanya wadah bagi jurnalis atau wartawan seperti KJL ini,” kata Kanti.

Pria yang juga seorang pimpinan redaksi di media cetak Suara Media Nasional dan media online suaramedianasional.co.id ini menyampaikan bahwa organisasi pers atau organisasi media yang ada di naungan Dewan Pers sendiri banyak namanya, seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI).

“Termasuk ada Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI). Intinya bebas memilih dan tidak menekan harus di salah satu organisasi pers tersebut,” tegas Kanti.

Senada dengan itu, Sekretaris JMSI Jatim Saiful Anam menambahkan keberadaan Dewa Pers itu intinya sebatas mengatur bukan menekankan seorang wartawan atau jurnalis harus di satu organisasi pers tertentu.

“Seperti di Media saya Jatim Pos sendiri, setiap wartawan di Jatim Pos itu saya bebaskan ikut organisasi pers yang ada meskipun saya sendiri adalah pengurus di PWI Jatim,” ungkap wartawan senior PWI Jatim yang dikenal ramah.

Sementara itu, Ketua KJL Achmad Bisri menyampaikan terimakasih atas kedatangan pengurus JMSI Jatim yang sudah menyempatkan hadir dalam acara Ring Road Ramadhan KJL.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar, terimakasih kepada semua fihak yang telah ikut berpartisipasi sehingga acara bisa berjalan dengan lancar khususnya kepada pengurus JMSI Jatim yang sudah datang dan memberikan ilmu seputar jurnalistik dan ke mediaan. Semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman khususnya bagi wartawan di Lamongan,” kata pria yang juga jurnalis di jatimpos.co.

Acara itu diakhiri dengan pemberian santunan kepada perwakilan anak yatim sebanyak 20 orang dari Yayasan Yatim Mandiri, dilanjutkan dengan buka puasa bersama anak yatim. (Tim KJL, Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer

Komunitas Football Traveler Jalin Silaturahmi Lewat Sepakbola

Berdikaripos.com | Lamongan - Gaya baru bermain bola sembari traveling pun diyakini dapat menjadi pilihan bagi pecinta sepak bola yang suka berpergian sambil olahraga....
error: Content is protected !!