Rabu, Juli 28, 2021
Beranda Aksi Sosial Kepala Staf Kodim 0812/Lamongan Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksin Harian

Kepala Staf Kodim 0812/Lamongan Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksin Harian

Berdikaripos.com | Lamongan – Dalam rangka membantu Program Pemerintah Daerah untuk penanganan Covid 19 menuju Indonesia sehat, Kodim 0812/Lamongan menggelar Serbuan Vaksinasi harian dengan sehari satu juta orang, dengan menggandeng tenaga medis di seluruh penjuru wilayah Kabupaten Lamongan.

Sebagaimana yang di lakukan di Kodim 0812 Lamongan bersama tenaga medis menggelar vaksin harian di kecamatan Deket yang bertempat di PT Bumi Menara Internusa (BMI) dan PT New Era dengan target 1000 vaksin antara lain karyawan PT BMI berjumlah 760 Dan PT New Era 250 karyawan, dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 dan memulihkan perekonomian masyarakat, Kamis (01/07/2021).

Dalam pelaksanaan vaksin harian kali ini di tinjau langsung oleh Kepala Staf Kodim 0812 Lamongan Mayor Arh GN Putu Ardana yang juga Wakil komandan Kodim 0812 Lamongan dalam Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Lamongan.

Dalam pemantauanya Kepala Staf Kodim 0812 Lamongan Mayor Arh GN Putu Ardana mengatakan pelaksana program Serbuan Vaksinasi Harian Di wilayah Kodim 0812 Lamongan dengan target satu juta orang perhari, adalah TNI-Polri dan Kemenkes RI, yang ditindaklanjuti di daerah bersama Pemda setempat melalui Dinas Kesehatan.

Untuk itu kami menegaskan, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus mengantisipasi terjadinya lonjakan susulan, kami sudah memerintahkan para Babinsa untuk bersinergi dengan Bhabinkamtibmas melaksanakan tracing bersama Bidan Desa di masing-masing wilayah.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus membantu Bidan Desa dalam pelaksanaan tracing dan membantu Kepala Desa selaku Ketua PPKM mikro Desa dalam mengawasi pelaksanaan isolasi mandiri di Posko PPKM Desa”, tandasnya.

Pantauan di lapangan kami juga memberikan stressing kepada tim untuk turun langsung bersama Kepala UPT Puskesmas, mengawasi pelaksanaan tracing dan PPKM berskala mikro di tingkat desa serta memberikan himbauan kepada masyarakat terkait kepatuhan dalam menerapkan Prokes 5M dalam aktivitias keseharian.

Kami sangat paham, tidak hanya masyarakat, petugas di lapangan pun tentunya sudah jenuh dengan kondisi ini, namun mengingat Covid-19 masih ada, maka kita semua harus terus berihtiar untuk keluar dari situasi ini, caranya melaluinya adalah vaksinasi, patuh dan menerapkan Prokes serta berdo’a”, pungkasnya.(Pendim0812, Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer