Kawal 3.128 MABA, KSR PMI Unit UIN KHAS Jember Aktivasi Posko Kesehatan

Kawal 3.128 MABA, KSR PMI Unit UIN KHAS Jember Aktivasi Posko Kesehatan

JEMBER – KSR PMI Unit UIN KHAS Jember Aktivasi Posko Kesehatan, mengawal 3.128 Mahasiswa Baru UIN KHAS Jember dalam PBAK 2023 di Stadion UIN KHAS Jember, Senin, 21 Agustus 2022.

Puluhan personil KSR PMI Unit UIN KHAS Jember diturunkan setiap hari sejak Pra PBAK pada Sabtu, 19 Agustus 2023 hingga Opening Ceremony saat ini Senin, 21 Agustus 2023 dan akan terus sampai pada Closing Ceremony pada Kamis, 24 Agustus 2023.

“Empat Tenda, lima titik fakultas, serta satu titik POSKO Utama didirikan dan menyebar serta melakukan mobilisasi di setiap fakultas secara berkala pada kegiatan ini,” ujar Nanda Mayang Wahyuningtyas Ketua KSR PMI Unit UIN KHAS Jember.

Aktivasi Posko Kesehatan ini juga berkoordinasi dan berkerjasama serta saling mensupport dengan pihak – pihak terkait sebagai upaya mensukseskan acara PBAK 2023 UIN KHAS Jember.

Salah satu pihak yang terlibat penuh dalam Aktivasi Posko kali ini yakni Tim Kesehatan Klinik UIN Khas Jember.

“Satu ambulan berserta crew dan perawat disiapkan juga untuk saling membantu dan mendukung,” imbuh Fairuz Muntaza Kepala Bidang Medical KSR PMI Unit UIN KHAS Jember/selaku PJ Aktivasi Posko.

Personil KSR PMI Unit UIN KHAS Jember memberikan layanan evakuasi dan rujuk, penanganan P3K, serta membantu Tim Kesehatan Klinik UIN KHAS Jember.

Alur koordinasi dan narahubung pun disebar untuk menjangkau seluruh pihak agar mendapat informasi dengan seksama.

Irma Syafara Koordinator Lapang Aktivasi Posko KSR PMI Unit UIN KHAS Jember menambahkan tujuan adanya Aktivasi Posko ini dapat membantu dan meminimalisir hal – hal terburuk yang terjadi sebagai upaya suksesi PBAK 2023 UIN KHAS Jember.

Segenap jajaran ORMAWA UIN KHAS Jember juga turut mensupport Aktivasi Posko ini dengan membantu secara teknis dan strategis dalam persiapan hingga pelaksanaannya.

“Mahasiswa dan Jajaran ORMAWA UIN KHAS Jember dibawah koordinasi DEMA UIN KHAS Jember serta panitia PBAK memberikan apresiasi penuh dengan adanya Aktivasi Posko KSR UIN KHAS Jember ini,” imbuhnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *