Karyawan dan Buruh Perumda Perkebunan Kahyangan Jember Gelar Donor Darah

Karyawan dan Buruh Perumda Perkebunan Kahyangan Jember Gelar Donor Darah

JEMBER – Buruh Perumda Perkebunan Kahyangan Kabupaten Jember ikut Aksi Kemanusiaan Donor Darah dengan kerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Jember, Senin, 27 Agustus 2023. Hasilnya, karyawan dan buruh Perumda Perkebunan Kahyangan menyumbang 18 antong darah ke UDD PMI Kabupaten Jember.

Kegiatan donor darah dipusatkan di kantor Perumda Perkebunan Kahyangan Jember di Jalan Gajah Mada Kabupaten Jember. Kegiatan donor darah dilakukan usai ratusan karyawan dan buruh Perumda Perkebunan Kahyangan Jember jalan sehat dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

“Alhamdulillah karyawan Perumda Perkebunan Kahyangan bisa menyumbangkan darah melalui kegiatan donor darah. Sayang ada 10 karyawan yang ditolak karena tidak lolos screening yang dilakukan oleh petugas UDD PMI Kabupaten Jember,” kata M Izmaul Haqgi, STP MM, Direktur Produksi dan Pemasaran Perumda Perkebunan Kahyangan Jember.

Menurut Haqqi, sapaan karibnya, Perumda Perkebunan Kahyangan belum terbiasa dengan donor darah sehingga peserta masih belum maksimal. “Ini baru mengawali untuk kegiatan donor darah. Alhamdulillah sudah bisa menyumbangkan belasan kantong darah ke UDD PMI. Setetes darah yang disumbamgkan bisa jadi menyelamatkan nyawa sesama,” ujarnya.

Alumnus Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember itu menegaskan dua atau tiga bulan lagi Perumda Perkebunan Kahyangan akan kerjasama lagi dengan UDD PMI Kabupaten Jember. “Dua bulan lagi akan diadakan donor darah lagi, kegiatan ini akan kami buat rutin di Perumda Perkebunan Kahyangan,” ujarnya.

Menurut dia, kegiatan donor darah adalah aksi kemanusiaan bisa termasuk sedekah yang murah meriah. “Sedekah darah melalui donor darah ini sangat murah dan sederhana tetapi manfaatnya besar sekali bagi pasien-pasien di rumah sakit yang membutuhkan,” ungkap mantan asisten manajer pengolahan PTPN XII PG Semboro tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *