Selasa, Juni 22, 2021
Beranda Daerah Kapolda Jatim Imbau Disiplin Protokol Kesehatan Dipatuhi Di Masa Libur Lebaran

Kapolda Jatim Imbau Disiplin Protokol Kesehatan Dipatuhi Di Masa Libur Lebaran

Berdikaripos.com| Sidoarjo – Di tengah libur Hari Raya Idul Fitri 2021 yang masih berlangsung, potensi kerumunan masyarakat masih rawan terjadi. Tempat wisata dan mal menjadi perhatian khusus terkait disiplin protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Seperti disampaikan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta, saat melakukan pengecekan di Pos Pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2021 di bundaran Taman Pinang Indah, Sidoarjo, Jumat (14/5/2021).

“Pengecekan ini sekaligus untuk memberikan semangat, kepada seluruh anggota yang bertugas melayani masyarakat dalam memberikan pengamanan dan menjaga kondusifitas kamtibmas lebaran, serta juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta.

Pihak manajemen mal dan tempat wisata, juga diharapkan dapat bekerja sama mematuhi peraturan pemerintah dalam rangka disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Kami juga meminta semua pengelola mal dan tempat-tempat wisata untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Agar angka Covid-19 di Jawa Timur dapat ditekan menurun,” imbuhnya.

Kapolda Jatim juga berpesan dalam masa lebaran kali ini, jangan sampai masyarakat lengah dalam menyikapi hal-hal yang melanggar prokes. Pihaknya akan mengantisipasi lonjakan masyarakat yang ingin mendatangi pusat hiburan, tempat religi dan beberapa titik keramaian. Masyarakat juga diimbau agar mau mengerti bahwa saat ini pandemi masih berlangsung.(*)

RELATED ARTICLES

Populer