Sabtu, Juni 19, 2021
Beranda Daerah Juara 2 Tilawatil Qur'an Se Kabupaten Gresik Di Raih MI Muhammadiyah 6...

Juara 2 Tilawatil Qur’an Se Kabupaten Gresik Di Raih MI Muhammadiyah 6 Sekapuk Ujungpangkah Gresik

Berdikaripos.com | Lamongan – MI Muhammadiyah 6 Sekapuk Ujungpangkah Gresik merebut juara 2 dalam lomba Tilawatil Quran tingkat Kabupaten setelah menyingkirkan ratusan  kontestan dari sekolah Muhammadiyah se-kab Gresik pada Festival Faqih Usman ke 5 tahun 202.

Sang juara, Ananda Ahmad farrel Aufa Tsamir yang masih duduk dibangku kelas 5 itu mewakili MI Muhammadiyah 6 Sekapuk Ujungpangkah Gresik.

“Saya merasa bangga dan senang atas prestasi yang saya raih, meski juara 2”, katanya.

Menurut penuturan salah satu gurunya, Ananda Farrel Aufa Tsamir yang dikenal pendiam dan ramah ini memukau juri dengan lantunan tilawahnya yang khas dan merdu,  Dalam  lomba tersebut peserta menampilkan kebolehannya secara virtual melalui akun YouTube dan dipilih 6 peserta terbaik.

Peserta terbaik itu bertanding kembali melalui babak final yang di laksanakan 6 April 2021 lalu melalui zoom, dan alhasil di umumkan di Gedung SMA Muhammadiyah 10 Gresik pada Sabtu tanggal 10 April 2021, Ananda Farrel Aufa Tsamir mendapat Juara kedua.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh ketua  Majlis Dikdasmen kabupaten Gresik dan seluruh kepala Sekolah Madrasah Muhammadiyah se Kabupaten Gresik.

Muhammad Wasil S.Pd.I selaku kepala Madrasah ibtidaiyah Muhammadiyah 6 Sekapuk merasa bangga atas prestasi yang di raih oleh siswanya tersebut dan berharap dapat memberikan motivasi bagi siswa yang lain untuk lebih bersemangat dalam berprestasi.

“Saya bangga siswa saya mendapat juara, semoga ananda farrel lebih bersemangat dan terus mencetak prestasi”, ungkapnya.

Tambah Ananda Farel, Dirinya merasa Senang dan bersyukur karena hasil latihan nya bersama Ustadzah Mutoharoh membuahkan hasil yang maksimal, ini semua berkat dukungan orang tua, guru dan teman teman semuanya, tutupnya.

Festival Faqih Usman (FFU) merupakan  Agenda tahunan yang di laksanakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kabupaten Gresik. Dalam ajang ini diperlombakan berbagai macam cabang lomba yang melibatkan seluruh sekolah Muhammadiyah di Kabupaten Gresik. (Red)

RELATED ARTICLES

Populer

Babinsa dan Babinkamtibmas di Kabupaten Lamongan Salurkan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat

Berdikaripos.com | Lamongan – Dalam rangka penanggulangan dampak Covid-19 diwilayah, yayasan Budha Tzu Chi dibantu Kodim 0812/Lamongan dan Polres Lamongan, melaksanakan pendistribusian bantuan sosial,...