Jelang Peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus, Pmr Sman Rambipuji Sumbang Belasan Kantong Darah Ke Udd Pmi Kabuaten Jember

Jelang Peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus, Pmr Sman Rambipuji Sumbang Belasan Kantong Darah Ke Udd Pmi Kabuaten Jember

Jember, Sedikitnya 16 kantong darah berhasil disumbangkan Palang Merah Remaja (PMR) Wira SMA Negeri Rambipuji Kabupaten Jember. Itu hasil dari kegiatan donor darah berkat kerjasama PMR Wira SMAN Rambipuji dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Jember Senin, 31 Juli 2023. Selain kegiatan rutin, donor darah juga aksi menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 AGustus 2023 mendatang.

Menurut catatan PMR Wira SMA Negeri Rambipuji, sejatinya ada 25 anggota PMR, Karyawan dan guru SMAN Rambupuji yang mendaftarkan diri. “Tetapi ada Sembilan orang yang tidak lolos screening yang dilakukan oleh petugas UDD PMI Kabupaten Jember,” kata Ketua PMR Wira SMAN Rambipuji Siti Winur Umiyah.

Gadis kelas XI MIPA 4 SMAN Rabipuji tersebut menjelaskan, PMR Wira SMA Negeri Rambipuji sudah rutin kerjasama dengan UDD PMI Kabupaten Jember. “Kita dari PMR Wira SMA Negeri Rambipuji sudah lama bekerjasama dengan UDD PMI Kabupaten Jember untuk adakan kegiatan donor darah sukerala di sekolah,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, salah satu tugas pokok dan fungsi PMR Wira SMA Negeri Rambipuji adalah membantu UDD PMI Kabupaten jember untuk mengadakan donor darah. “Ini sudah menjadi tugas kami sebagai PMR untuk membantu PMI dalam kegiatan donor darah. Wujudnya ya kegiatan donor darah seperti ini,” terangnya.

Dia menjeaskan, selain donor darah, PMR juga berkewajiban untuk menyosialiasikan pentingnya donor darah. “Kami juga aktif melakukan sosialisasi tentang donor darah kepada teman-teman kami karena banyak diantara mereka yang baru pertama kali donor darah,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *