Minggu, September 26, 2021
Beranda HANKAM Jelang Hari Jadi Polwan Ke-73, Polres Lumajang Gelar Gaktibplin Diikuti Oleh Seluruh...

Jelang Hari Jadi Polwan Ke-73, Polres Lumajang Gelar Gaktibplin Diikuti Oleh Seluruh Polisi Wanita

Berdikaripos.com | Lumajang – Menjelang Hari Jadi Polwan ke-73 pada 1 September 2021 mendatang, Polres Lumajang menggelar pemeriksaan penegakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktibplin) yang diikuti oleh seluruh anggota Polisi Wanita (Polwan) Polres Lumajang.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Lumajang Kompol Kristiyan B. Martino, S.H., S.I.K., M.M. digelar di halaman apel Mapolres Lumajang, Rabu ( 25/8/2021) .

“Pemeriksaan dan Pengecekan dilakukan dalam rangka menjelang Hari Jadi Polwan ke-73 pada 1 September mendatang,” kata Wakapolres Lumajang Kompol Kristiyan melalui Paursubbaghumas Ipda Andrias Shinta.

Ipda Andrias Shinta menambahkan, dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan pihaknya menggelar penegakan ketertiban dan kedisiplinan Polwan yang meliputi pemeriksaan sikap tambang, kerapian seragam beserta kelengkapan atributnya juga Kartu Tanda Anggota Polri (KTA), KTP, SIM dan STNK dan kelengkapan lainnya yang wajib dimiliki oleh Polwan.

“Gaktibplin ini merupakan bentuk fungsi pembinaan dan pengawasan bagi seluruh Polwan dengan tujuan mencegah terjadinya penyimpangan perilaku yang dilakukan anggota yang dapat mencoreng nama baik Polri di mata masyarakat,” imbuhnya.

Semementara itu, Kasi Propam Polres Lumajang Ipda Buriantoro, SH melalui Paursubbaghumas Ipda Andrias Shinta menjelaskan, dalam pemeriksaan tersebut tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan anggota Polwan Polres Lumajang baik dari sikap tampang, penggunaan seragam dinas dan surat Surat. Kedisiplinan yang sudah baik ini hendaknya harus terus dipertahankan.

“Semua hal yang telah sesuai yang ditunjukkan Polwan Polres Lumajang supaya dipertahankan dan ditingkatkan. Jadilah contoh yang baik di masyarakat sesuai aturan dan norma,” ucapnya.

Ipda Andrias Shinta yang juga merupakan salah satu anggota Polwan berharap agar Polwan Polres Lumajang menggunakan momen Hari Jadi Polwan ke-73 ini dengan lebih meningkatkan dedikasi dan loyalitas.

“Hari Jadi Polwan ke 73 dengan tema Transformasi Polri yang Presisi, Polwan siap mendukung percepatan penanganan Covid 19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional, menuju Indonesia maju, Ayo tingkatkan dedikasi dan loyalitas kepada Polri yang kita cintai. Ayo jaga diri, jaga keluarga dan jaga Negara,” pungkasnya. (Humas Polres Lumajang, Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer

Komunitas Football Traveler Jalin Silaturahmi Lewat Sepakbola

Berdikaripos.com | Lamongan - Gaya baru bermain bola sembari traveling pun diyakini dapat menjadi pilihan bagi pecinta sepak bola yang suka berpergian sambil olahraga....
error: Content is protected !!