Sabtu, Juni 19, 2021
Beranda Daerah IPNU IPPNU Gelar Kaderisasi Dua Desa di Kecamatan Laren

IPNU IPPNU Gelar Kaderisasi Dua Desa di Kecamatan Laren

Berdikaripos.com | Lamongan – Kaderisasi merupakan hal penting pada setiap organisasi. Hal tersebut bertujuan untuk menanamkan nilai – nilai inti organisasi dan mempersiapkan generasi penerus pada periode berikutnya.

Seperti yang telah dilaksanakan oleh PR (Pimpinan Ranting) IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) dan IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) Lengor, Pelangwot dan Karangjiwo, Gelap Kecamatan Laren Kabupaten Lamongan pada Rabu, Jum’at (19-21/5) melaksanakan kegiatan kaderisasi tingkat dasar berupa MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota).

Kegiatan yang dilaksanakan bertempat di Gedung Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif Miftakhul Huda Dusun Lengor Desa Pelangwot, Laren, Lamongan mengusung tema “Membentuk Kader Yang Loyal sebagai Instrumen Untuk Meningkatkan Semangat Dan Cinta Organisasi”.

Pelatihan yang berlangsung selama 3 (Tiga) hari ini menanamkan nilai-nilai organisasi berupa materi diantaranya : Materi keorganisasian, Kepemimpinan, KeIPNU-IPPNUan, Ke-NU-an & Keaswajaan, dan materi pengembangan diri lainnya yang bermanfaat bagi para peserta.

Titin selaku ketua Pimpinan Ranting IPPNU Lengor menyampaikan “Kegiatan Makesta ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai dasar berorganisasi di IPNU – IPPNU, sehingga seluruh peserta dapat memahami keberadaannya sebagai anggota organisasi IPNU – IPPNU”.

Kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 30 (Tiga Puluh)  peserta ini dilaksanakan dengan memenuhi ketentuan Prokes (protokol kesehatan), mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19. Namun tidak mengurangi semangat peserta dalam mengikuti pelatihan ini. (Tim Lamongan, Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer

Polres Lamongan Peringati Hari Bhayangkara Ke 75

Berdikaripos.com | Lamongan – Peringati Hari Bhayangkara Ke 75, Polres Lamongan warnai dengan berbagai aksi kemanusiaan, diantaranya kegiatan donor darah, vaksinasi Covid-19 hingga pengobatan...