Jumat, Juni 18, 2021
Beranda Daerah Hari Ke-4 Lebaran Antisipasi Polsek Babat Bersama Petugas Gabungan Tinjau Tempat Pariwisata...

Hari Ke-4 Lebaran Antisipasi Polsek Babat Bersama Petugas Gabungan Tinjau Tempat Pariwisata Di Kecamatan Babat

Berdikaripos.com | Lamongan – Di hari ke-4 lebaran Polsek Babat bersama petugas gabungan tinjau sejumlah tempat pariwisata di Kecamatan Babat. Peninjauan ini sebagai langkah antisipasi terjadinya kerumunan massa yang membludak di kawasan pariwisata selama pandemi Covid-19.

Kapolsek Babat (AKP Dhany Rahadian S.Kom S.I.K) saat ditemui dilokasi menjelaskan, “Kita antisipasi penyebaran Covid-19 mas, terkait kerumunan yang terjadi di tempat-tempat pariwisata Kecamatan Babat ini, tidak menunutut kemungkinan akan terjadinya penyebaran Covid-19, kita himbau untuk selalu patuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan menggunakan masker,” ujar Kapolsek kepada media yang ikut patroli.

Wisata Bulaga Desa Puncakwangi adalah salah satu tempat pariwisata yang ditinjau langsung oleh Kapolsek dan petugas gabungan, disini tidak terdapat pengunjung yang membludak, tetapi di kawasan pemandian atau kolam renang Marcedes Desa Gajah Kabupaten Bojonegoro yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Babat Lamongan ikut jadi sasaran peninjauan Kapolsek, “Jadi kegiatan kita ini harus benar-benar dioptimalkan, saya tindak tegas mengenai hal-hal yang dapat merugikan masyarakat umum, kalau kita perlukan untuk mencabut perijinannya, kita akan cabut,” tegas Dhany.

Kapolsek beserta petugas gabungan juga tinjau kolam renang Keraton Babat, akan tetapi tidak ada aktivitas di kawasan kolam renang Keraton Babat tersebut, sedangkan mall Keratonnya banyak pengunjung yang membludak.

Dalam penanganan ketertiban umum, Polsek Babat dibantu petugas gabungan selalu gencar dan aktif melaksanakan patroli, terbukti dengan penindakan-penindakan yang dilakukan sebelum lebaran hingga pasca lebaran. (Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer