Jumat, Juni 18, 2021
Beranda Aksi Sosial Giat Karya Bakti TNI Koramil 0812/15 Karanggeneng Bersihkan Tanaman Enceng Gondok Sepanjang...

Giat Karya Bakti TNI Koramil 0812/15 Karanggeneng Bersihkan Tanaman Enceng Gondok Sepanjang Bantaran Sungai Dibantu Polri Dan Masyarakat Di Desa Kendalkemlagi

Berdikaripos.com | Lamongan – Jajaran TNI Polri, Muspika Karanggeneng bersama dan masyarakat umum kompak membersihkan enceng gondok yang memenuhi sepanjang sungai di Desa Kendal Kemlagi Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan. senin (31/05/2021).

Enceng gondok selama ini sering menjadi salah satu penyebab tidak lancarnya pembuangan air di kawasan Desa Kendal Kemlagi. Tak hayal, aksi itupun mendapat apresiasi hingga respon dari masyarakat sekitar yang hampir melibatkan puluhan orang dari lintas organisasi.

Danramil 0812/15 Karanggeneng Lettu Inf Sobar Atnanto menilai, beberapa manfaat dari hasil pembersihan Gulma itupun akhirnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat terkait adanya karya bakti ini.

“Terutama terhindar dari banjir, kami juga mengajak seluruh pihak untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan di Lamongan”, ucap Lettu Inf Sobar Atnanto.

Karya bakti di aliran sungai tersebut kali ini menargetkan keberadaan enceng gondok. “Termasuk keberadaan sampah-sampah disekitaran sungai ini”. Tegas Danramil 0812/15 Karanggeneng Lettu Inf Sobar Atnanto. (Pendim0812, Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer