Minggu, September 26, 2021
Beranda Aksi Sosial Gerai Vaksinasi Terus Digencarkan TNI Kodim 0812/Lamongan Dengan Menyasar 2000 Siswa/Siswi Santri

Gerai Vaksinasi Terus Digencarkan TNI Kodim 0812/Lamongan Dengan Menyasar 2000 Siswa/Siswi Santri

Berdikaripos.com | Lamongan – Gerai vaksinasi terus digencarkan pemerintah dan Kali ini, Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Kodam V Brawijaya menggelar kegiatan vaksinasi di lingkungan Pondok Pesantren. kali ini sasaran vaksin di gelar di pondok pesantren AL-Fattah yang berada di desa Siman Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan yang di gelar Kodim 0812/Lamongan, dengan menyasar 2000 siswa/siswi santri yang berada di pondok pesantren yang berada di kabupaten Lamongan.

Hal tersebut sengaja diintensifkan sebagai upaya mendukung percepatan program vaksinasi nasional yang dicanangkan oleh pemerintah dengan Di pantau langsung secara virtual dari Jombang oleh Panglima TNI dan Kapolri.

Dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, siswa/siswi atau santri di pondok pesantren tersebut mendapatkan vaksin Covid-19 berjenis Sinovac yang digelar oleh Kodim 0812/Lamongan yang bekerjasama dengan Dinas kesehatan Kabupaten Lamongan.

Menurut Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono bahwa serbuan vaksinasi ke pondok pesantren ini bertujuan membantu pemerintah dalam capaian vaksinasi nasional.

“Pemberian vaksinasi pada santri ini dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan kekebalan tubuh, mengingat aktivitas pesantren tetap berjalan di tengah pandemi Covid-19,” kata Letkol Inf Sidik Wiyono, Kamis (26/8/2021)

Sementara itu, pelayanan gerai vaksin tersebut menggunakan sistem jemput bola. Pihaknya sengaja mendatangi berbagai kompenen lembaga atau yayasan pesantren agar mereka mendapat vaksin gratis tanpa harus ke tempat kesehatan lainnya.

“Namun, kami menghimbau meski sudah disuntik vaksin, protokol kesehatan 5M harus tetap dibudayakan sebagai kebutuhan kita sehari-hari, agar badai pandemi Covid-19 segera berlalu dan diangkat dari muka bumi ini,” harapnya. (Pendim0812, Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer

Komunitas Football Traveler Jalin Silaturahmi Lewat Sepakbola

Berdikaripos.com | Lamongan - Gaya baru bermain bola sembari traveling pun diyakini dapat menjadi pilihan bagi pecinta sepak bola yang suka berpergian sambil olahraga....
error: Content is protected !!