Selasa, Oktober 26, 2021
Beranda Aksi Sosial Gelar "Vanik" Di Wisata G-Park, Polres Lamongan Bersama Pemuda Pancasila Kompak Putus...

Gelar “Vanik” Di Wisata G-Park, Polres Lamongan Bersama Pemuda Pancasila Kompak Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 Di Lokasi Wisata

Berdikaripos.com | Lamongan – Polres Lamongan gelar vaksinasi di tempat wisata G-Park Desa Gondanglor Kecamatan Sugio, Guna mempercepat vaksinasi serta mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok, Mengandeng Ormas Pemuda Pancasila (PP) dalam kegiatan tersebut.

Dikemas dengan tagline Vanik (Vaksin asik sambil piknik) Pada kegiatan tersebut 1000 Vaksin Sinovac disediakan Polres Lamongan di bagi 2 posko pelayanan vaksinasi, untuk vaksinasi 1 dan vaksinasi 2 bagi masyarakat sekita sugio dan juga pengunjung wisata.

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana juga menghadiri Langsung kegiatan tersebut bersama jajarannya, Dalam keterangannya Kapolres Lamongan siap menerapkan aplikasi Peduli Lindungi. Tidak hanya di Polres Lamongan, tempat lain juga diharapkan bisa menerapkan aplikasi Peduli Lindungi termasuk seluruh tempat wisata di kabupaten Lamongan.

“Para pelaku usaha di sektor pariwisata di Lamongan sudah kita kumpulkan, mereka siap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan juga menerapkan aplikasi Peduli Lindungi di masing-masing lokasi wisata,” terang Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana saat meninjau vaksinasi di wisata G-Park, Sabtu (02/10/2021).

Tambah Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana, “Dengan aplikasi Peduli Lindungi ini sangat bermanfaat penggunaannya diantaranya bisa mendeteksi atau bisa mengetahui apakah seseorang sudah menjalani program vaksinasi atau belum. Jika masyarakat belum vaksin bisa dilakukan vaksin di tempat wisata tersebut, tentunya kami akan permudah untuk bisa mengikuti vaksin,” jelas AKBP Miko Indrayana.

Sampai saat ini per tanggal 1 Oktober 2021, Kapolres Lamongan menjelaskan pencapaian vaksinasi di Kabupaten Lamongan untuk vaksin dosis pertama mencapai 67 persen sedangkan vaksin dosis kedua baru 17 persen.

“Semoga diharapkan dalam minggu ini percepatan vaksinasi dosis pertama dari target 70 persen di kabupaten Lamongan bisa terpenuhi, sambil terus melakukan percepatan untuk vaksin dosis kedua ada masyarakat, saya akan terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak termasuk Kepala Desa untuk mendata jumlah warga yang belum terpenuhi vaksin,” ungkap AKBP Miko Indrayana.

Dikesempatan yang sama saat di Wisata G-Park Gondanglor Kecamatan Sugio, Ketua Pemuda Pancasila, Andriyanto Wicaksono menuturkan, “MPC pemuda Pancasila bersama PAC, Kami tegak lurus di jalur sosial. Kita bersinergi dengan Polres lamongan dan kedepannya akan diajak event sosial lagi untuk mensukseskan program sosial dari pemerintah daerah dan pemerintah pusat lainnya.”

Hal senada juga diungkapkan boleh ketua PAC Babat, Subari di kegiatan Vanik kali ini.

“Bertepatan dengan peringatan hari kesaktian Pancasila, Kami Pemuda Pancasila bersama Polres Lamongan mengadakan Kegiatan sosial vaksinasi untuk masyarakat dan Santunan anak yatim dan dhuafa kepada masyarakat sekitar. Untuk kegiatan sosial sudah seringkali diadakan oleh PAC pemuda Pancasila kecamatan Babat, PAC babat adalah Pelopor awal untuk kegiatan Sosial,” kata Subari.

Subari juga menambahkan, “PAC pemuda Pancasila babat, setiap jumatnya sebulan sekali selalu mengadakan bakti sosial kepada warga sekitar desa di kecamatan babat, harapannya semoga kegiatan ini bermanfaat dan menepis asumsi buruk ormas yang arogan dengan kegiatan sosial kemasyarakatan,” Pungkas Subari. (Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer

Semarakkan HDKD 2021 Lapas Lamongan Berikan Layanan Menggunakan Baju Adat

Berdikaripos.com | Lamongan - Dalam rangkaian acara Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021 seluruh UPT Jawa Timur mendapatkan arahan Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur untuk...
error: Content is protected !!