Selasa, Oktober 26, 2021
Beranda Aksi Sosial Gelar Program Bakti Kemandirian Masyarakat, Kodim 0812/Lamongan Wujudkan Masyarakat Yang Mandiri Dan...

Gelar Program Bakti Kemandirian Masyarakat, Kodim 0812/Lamongan Wujudkan Masyarakat Yang Mandiri Dan Sejahtera

Berdikaripos.com | Lamongan – Ditengah Pandemi Covid-19, TNI merasa perlu memberdayakan masyarakat mandiri dan sejahtera. Berkaitan hal tersebut, Kodim 0812/Lamongan menyelenggarakan program bakti kemandirian masyarakat yang bertemakan “Peran TNI-AD Wujudkan Masyarakat Yang Mandiri Dan Sejahtera” bertempat di aula Kadetsuwoko Lodim 0812 Lamongan, Senin (27/09/2021).

Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono saat memberi sambutan dalam acara tersebut menerangkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui peningkatan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan dengan memberdayakan potensi wilayah. Sehingga masyarakat menjadi lebih mandiri dan memiliki peluang untuk meningkatkan taraf hidupnya sendiri guna mewujudkan sasaran pembinaan teritorial,“ terang Dandim.

Sementara itu, materi yang diberikan dalam sosialisasi atau penyuluhan bakti kemandirian masyarakat Kodim 0812/Lamongan Tahun 2021 kepada warga masyarakat Kabupaten Lamongan tersebut dalam memberikan sosialisasi dan pengembangan UMKM bagi masyarakat dan prajurit TNI-AD khususnya Babinsa Kodim 0812/ Lamongan guna tercapainya kegiatan pendampingan dan meningkatkan kehidupan sosial masyarakat yang lebih sejahtera.

Dandim juga menambahkan Setiap Babinsa Kodim 0812/Lamongan yang menjadi binaan di desa masing-masing akan terus mendukung setiap warga yang berbuat positif yang berujung pada kesejahteraan dan kemandirian masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan ini kita harapkan masyarakat lebih kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan semua sumber daya yang ada agar berkembang serta dapat membantu proses kemajuan desa,“ Harapnya. (Pendim0812, Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer

Semarakkan HDKD 2021 Lapas Lamongan Berikan Layanan Menggunakan Baju Adat

Berdikaripos.com | Lamongan - Dalam rangkaian acara Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021 seluruh UPT Jawa Timur mendapatkan arahan Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur untuk...
error: Content is protected !!