Jumat, Juni 25, 2021
Beranda Aksi Sosial Fatayat NU Ranting Pangkatrejo Sugio Adakan Berbagai Kegiatan

Fatayat NU Ranting Pangkatrejo Sugio Adakan Berbagai Kegiatan

Berdikaripos.com | Lamongan – Sambut berkah ramadhan, Fatayat NU ranting Pangkatrejo Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan adakan kegiatan safari ramadhan.

Rangkaian safari ramadhan yang dilakukan diantaranya pembagian takjil di 7 masjid yang ada di Desa Pangkatrejo, Kecamatan Sugio, pelatihan pembuatan roti kering dan Basah Serta Khotmil Quran dan buka bersama.

Ketua Ranting Fatayat NU Desa Pangkatrejo. Kecamatan Sugio Tuti Muhayati, S.Pd mengatakan rangkaian safari ramadhan yang adakan selain menyambut berkah ramadhan juga bertepatan dengan hari bersejarah terutama bagi organisasi Fatayat NU sehingga momen ini menambah semangat gerak dalam mengisi kegiatan di dalam bulan suci ini.

“ Sebagai kader Fatayat harus selalu semangat dan terus bergerak. Apalagi ini momen bulan suci ramadhan serta berbarengan dengan harlah Fatayat NU ke 71,” Kata Tuti Muhayati. Minggu (02/05/2021).

Tuti juga menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan selain untuk bisa melatih berbagi dengan sesama juga melatih ketrampilan diri khususnya bagi anggota.

“Dan tidak kalah pentingnya meningkatkan silaturrohim dan kebersamaan di saat buka bersama,” terangnya.

Selain itu, Tuti menambahkan kegiatan ini juga merupakan realisasi dari program kerja yang kita buat di saat raker beberapa bulan yang lalu.

“Dimana pembagian takjil merupakan salah satu program dari bidang sosial yang di ketua sahabat Eni, Pelatihan pembuatan kue kering dan basah bidang ekonomi kreatif yang diketuai sahabat Sutik,” imbuhnya.

Tuti Muhayati panggilan akrabnya yati ini memimpin untuk yang ke dua kalinya di Ranting dimana di wilayah Desa Pangkatrejo terdiri dari tujuh dusun dan satu masjid di masing masing dusun yang ada.

“Kegiatan ini mendapat respon positif baik dari masing masing pihak takmir masjid dan juga dari pemerintahan desa setempat, sehingga menambah semangat yang antusias bagi anggota fatayat NU ranting Pangkatrejo,” ungkapnya.

 

Kegiatan pembagian takjil sendiri berupa kurma sebanyak 600 bungkus sedangkan pembuatan roti Nastar dan Brownies yang sekaligus hasilnya dibagikan keanggota yang mengikuti kegiatan dan bisa dijadikan jajan lebaran. (Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer

Di Eighteen Coffe Lamongan, BPJS Ketenagakerjaan Gencarkan Sosialisasi Manfaat Jaminan Sosial...

Berdikaripos.com | Lamongan - Bertempat di Eighteen Coffe Jl. Sumargo Lamongan No.150, Tlogoanyar, Lamongan, Kegiatan sosialisasi tentang BPJS Ketenagakerjaan diselenggarakan. Kegiatan yang diinisiasi oleh Kabar...