Dukung Penurunan Angka Stunting, Bhabinkamtibmas Balung Kulon Aktif Ikuti Monitoring Kegiatan Posyandu

Dukung Penurunan Angka Stunting, Bhabinkamtibmas Balung Kulon Aktif Ikuti Monitoring Kegiatan Posyandu

Jember — Guna menindaklanjuti dan mendukung program Pemerintah dalam rangka menurunkan angka Stunting, Bhabinkamtibmas desa Balung Kulon aktif melakukan monitoring kegiatan Posyandu.

Bhabinkamtibmas desa Balung Kulon, Aipda Andri W. melaksanakan monitoring Posyandu dan Stunting di Posyandu Mahoni 34 RT.02 RW.11 Dusun Krajan tengah, Desa Balung Kulon, Kecamatan Balung, Jember, Sabtu (08/04/2023).

“Tiga pilar desa Balung Kulon melakukan monitoring guna mendukung program Pemerintah menurunkan angka Stunting di Kabupaten Jember,” ungkap Aipda Andri W di sela kegiatan.

Tampak Andri dan Bhabinsa Desa Balung Kulon, SERDA Yuli Hartono turut membantu Bidan Desa Vieka Violita. Bersama kader Posyandu 34 melayani dengan sabar kepada balita yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan.

Sementara Bidan desa Balung Kulon Vieka Violita menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan antara lain melakukan pemeriksaan kesehatan balita. Melakukan pengukuran berat badan dan tinggi badan.

“Selain itu, kami juga memberikan vitamin dan makanan bergizi kepada balita. Kegiatan ini sebagaiĀ  upaya menjaga kesehatan ibu dan balita, mencegah dan menurunkan angka Stunting di desa Balung Kulon,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *