Minggu, September 26, 2021
Beranda Aksi Sosial Desa Medalem Kecamatan Modo Salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Untuk Warganya

Desa Medalem Kecamatan Modo Salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Untuk Warganya

Berdikaripos.com | Lamongan – Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp.300.000,-/bulan dari Kementrian Sosial kembali disalurkan pada bulan Juni ini untuk seluruh masyarakat yang layak mendapatkannya, demikian pula pembagian BST di Desa Medalem Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan.
Pembagian BST yang dilaksanakan di Balai Desa Medalem ini, Jum’at (23/07/2021), dari awal penerima sebanyak 65 orang, dipangkas menjadi 60 orang, pemangkasan ini terjadi dengan beberapa faktor, antara lain yakni dimungkinkan si penerima sudah meninggal dunia, atau si penerima sudah terdaftar pada bantuan sosial lainya, seperti Program Keluarga Harapan (PKH) ataupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Hal ini juga disampaikan oleh Kepala Desa Medalem (Munari), “Pembagian ini langsung diterimakan sebesar Rp. 600.000,- untuk dua bulan kedepan, ada pengurangan penerima, yang awalnya berjumlah 65 orang dipangkas oleh pusat menjadi 60 orang, dengan alasan si penerima sudah mendapatkan program bantuan sosial lainnya, seperti PKH dan BPNT,” terang Munari kepada awak media di lokasi.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui apakah namanya terdaftar dalam bantuan sosial, bisa langsung datang ke Kantor Desa atau bisa mengakses laman resmi Lementrian Sosial cekbansos.kemensos.go.id melalui hand phone masing-masing.

Dengan program BST ini masyarakat banyak yang merasa terbantu terlebih di masa pandemi ini. Salah satu warga yang menerima BST menuturkan, “Alhamdulillah mas dapat bantuan ini, bisa buat nutup kebutuhan sehari-hari, terlebih dimasa sulit Covid-19 ini,” ujar warga Medalem.

Bantuan Sosial Tunai yang berlangsung serentak di 10 Desa di Kecamatan Modo, yakni Desa Kedungrejo, Desa Nguwok, Desa Sidomulyo, Desa Sambungrejo, Desa Kacangan, Desa Medalem, Desa Kedungpengaron, Desa Jegreg, Desa Kedunglerep dan Desa Sambangrejo, berlansung tertib dan mematuhi protokol kesehatan. (Gin, Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer

Komunitas Football Traveler Jalin Silaturahmi Lewat Sepakbola

Berdikaripos.com | Lamongan - Gaya baru bermain bola sembari traveling pun diyakini dapat menjadi pilihan bagi pecinta sepak bola yang suka berpergian sambil olahraga....
error: Content is protected !!