Selasa, Oktober 26, 2021
Beranda Aksi Sosial Danramil 0812/10 Babat Terjun Ke Lokasi, Pantau Karya Bakti Rumah Tidak Layak...

Danramil 0812/10 Babat Terjun Ke Lokasi, Pantau Karya Bakti Rumah Tidak Layak Huni

Berdikaripos.com | Lamongan – Giat karya bakti Rutilahu (Rumah tidak layak huni) di Kecamatan Babat sebanyak 8 titik yang dicanangkan TNI AD membuat masyarakat yang berhak menerima merasa sangat bersyukur dan berterimakasih.

Seperti halnya yang dialami oleh Sugiarti warga Dusun Sawogaling Kelurahan Babat, “Saya sangat berterimakasih kepada pihak TNI Koramil Babat, telah membenahi rumah saya, dulu selalu kebocoran, sekarang semoga dengan dibangunkan rumah oleh TNI semoga berkah mas,” ujarnya bersyukur.

Pihak Kelurahan Babat yang diwakili oleh Sekretaris Kelurahan (Yudho) juga mengucapkan banyak terima kasih, “Kami sangat berterima kasih mas, salah satu rumah warga kami mendapatkan bantuan Rutilahu atas tunjukkan serta rekomendasi Babinsa Kelurahan Babat Serka Jurianto, semoga dapat memberikan manfaat untuk warga kami yang berhak menerima bantuan dari program Rutilahu, yang dulu selalu kebocoran saat musim hujan, sekarang sudah direhab, dan dulu tidak ada jambannya, sekarang sudah ad, tak lupa kami ucapkan banyak terima kasih kepada Kodam Brawijaya, Kodim Lamongan, dan terutama kepada Koramil Babat,” ujarnya kepada awak media.

Sedangkan Serka Jurianto juga menjelaskan, “Kami yang dilapangan melakukan penilaian serta pertimbangan yang benar-benar matang, jangan sampai kita salah menentukan siapa yang layak untuk mendapatkan bantuan dari program Rutilahu ini, dan alhamdulillah mas Danramil langsung terjun monitoring karya bakti ini,” tutur Babinsa Kelurahan Babat.

Senada dengan itu, Danramil 0812/10 Babat (Kapten M. Khoiri) juga menyampaikan, “Kami akan semaksimal mungkin melaksanakan giat karya bakti TNI AD dalam program Rutilahu ini, ada 8 titik rumah yang tidak layak huni di Kecamatan Babat yang akan kami bedah atau rehab sesuai dengan instruksi pimpinan kami melalui program Rutilahu yang dicanangkan ini, semoga dapat memberikan manfaat bagi warga yang benar-benar layak menerima bantuan prgram Rutilahu ini,” tegas Danramil Babat.

Program Rutilahu di Kecamatan Babat terus berjalan hingga seluruh rumah yang tidak layak huni telah selesai di bedah atau direhab secara layak dan sesuai dengan standard kelayakan. (Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer

Semarakkan HDKD 2021 Lapas Lamongan Berikan Layanan Menggunakan Baju Adat

Berdikaripos.com | Lamongan - Dalam rangkaian acara Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021 seluruh UPT Jawa Timur mendapatkan arahan Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur untuk...
error: Content is protected !!