Minggu, September 26, 2021
Beranda Daerah Dandim 1622 Alor Sebar Anak Buahnya Amankan Masjid dan Gereja

Dandim 1622 Alor Sebar Anak Buahnya Amankan Masjid dan Gereja

Berdikaripos.com | Kalabahi – Komandan Kodim (Dandim) 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag saat dikonfirmasi media via selulernya, Kamis (13/5/2021) mengatakan, pihaknya menyebar semua Babinsa bergabung dengan Polri, Satpol PP serta Dishub Kab. Alor untuk melaksanakan pengamanan Sholat ied di Masjid dan ibadah Kenaikan Tuhan Yesus di Gereja.

Menurut Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag, kali ini karena sholat ied difokuskan di Masjid masing – masing, maka pengamanannya tersebar. Selain itu di tahun 2021 ini ada keunikan dimana umat Islam dan Kristen sama-sama merayakan dua hari raya secara bersamaan di hari Kamis (13/5/2021).

Guna pengamanan Sholat ied dan ibadah Kenaikan Tuhan Yesus, maka ada 98 Babinsa yang di sebar ke sejumlah Masjid dan Gereja.

“Dua hari raya terjadi bersamaan yakni umat Islam rayakan Idul Fitri dan Kenaikan Tuhan Yesus dirayakan umat Kristen. Keduanya terjadi dalam hari yang sama pertanda bahwa kerukunan dan keharmonisan harus dijaga dan dilestarikan terkhususnya di Kabupaten Alor, Nusa Kenari, Bumi Persaudaraan”, kata Dandim.

Dandim meminta kepada seluruh masyarakat yang menjalankan sholat ied dan ibadah Kenaikan Tuhan Yesus untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, sebagai pencegahan penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19.

“Harapan kita semua dalam perayaan Idul Fitri dan ibadah Kenaikan Tuhan Yesus (Isa Almasih) agar dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang baik. Saya dan keluarga besar Kodim 1622/Alor mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Fitri dan Kenaikan Isa Almasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Alor”, ujar Dandim. (Pendim 1622)

RELATED ARTICLES

Populer

Komunitas Football Traveler Jalin Silaturahmi Lewat Sepakbola

Berdikaripos.com | Lamongan - Gaya baru bermain bola sembari traveling pun diyakini dapat menjadi pilihan bagi pecinta sepak bola yang suka berpergian sambil olahraga....
error: Content is protected !!