Minggu, September 26, 2021
Beranda Aksi Sosial Dandim 0812/Lamongan Instruksikan Agar Babinsa Harus Aktif Dalam Pendampingan Pemindahan Isoman ke...

Dandim 0812/Lamongan Instruksikan Agar Babinsa Harus Aktif Dalam Pendampingan Pemindahan Isoman ke Isoter

Berdikaripos.com | Lamongan – Sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat untuk pengurangan risiko kematian, pasien Covid-19 isolasi mandiri (isoman) di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur dialihkan kepada isolasi terpusat.

Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono mengatakan, upayanya merawat pasien Covid-19 terpusat merupakan langkah terbaik guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kalau berdasar pengalaman, pasien isoman memiliki tingkat kefatalan tinggi. Bahkan, beberapa diantaranya sampai meninggal dunia,” katanya usai pimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka pemindahan warga yang menjalani isoman ke isoter di lapangan Makodim 0812 Lamongan, Jumat (20/08/2021).

Dirinya menilai, dengan cara isoter lebih bisa memaksimalkan perawatan. “Dengan memindahkan pasien yang menjalani isoman ke isoter perawatannya tentu lebih maksimal,” imbuhnya.

Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, menegaskan dalam menjalankan kebijakan tersebut petugas lapangan agar bertindak persuasif dan humanis

“Terpenting, dalam situasi pandemi seperti saat ini untuk mempertimbangkan psikologi masyarakat,” tegasnya.

“Kebijakan ini sangat bagus, jadi petugas lebih efektif dan efisien dalam memantau serta merawat pasien terutama yang bergejala,” terangnya.

Sebagai informasi, guna memaksimalkan perawatan untuk mengurangi risiko kematian akibat Covid-19, Pemkab Lamongan menyediakan tempat isolasi terpusat, Pemerintah juga mewacanakan memanfaatkan gedung Korpri dan rusunawa untuk tempat isoter seandainya daya tampung di kecamatan tidak cukup. (Pendim0812, Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer

Komunitas Football Traveler Jalin Silaturahmi Lewat Sepakbola

Berdikaripos.com | Lamongan - Gaya baru bermain bola sembari traveling pun diyakini dapat menjadi pilihan bagi pecinta sepak bola yang suka berpergian sambil olahraga....
error: Content is protected !!