Minggu, September 26, 2021
Beranda Aksi Sosial Dandim 0812/Lamongan Bersama Forkopimda Lamongan Serahkan Bansos Untuk Para Seniman Terdampak PPKM

Dandim 0812/Lamongan Bersama Forkopimda Lamongan Serahkan Bansos Untuk Para Seniman Terdampak PPKM

Berdikaripos.com | Lamongan – Penyaluran bantuan sosial (bansos) bagi warga terdampak pandemi Covid-19 terus dilakukan 3 Pilar di kabupaten Lamongan .

Kali ini Bupati, Dandim 0812 dan Kapolres Lamongan menyerahkan bansos untuk para seniman. Bantuan diserahkan di Sanggar Budaya Paguyuban Seni Taruna Budaya Dusun Tarik, Desa Dradah, Kecamatan Kedungpring, Selasa (27/7/2021).

Di hadapan 75 perwakilan seniman, Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono menyampaikan,” di tengah pandemi Covid-19 kesehatan merupakan anugerah yang sangat luar biasa.

Untuk itu ditengah demi Covid 19 kita harus terus menjaga kesehatan pada diri kita,” Sabar dan disiplin serta taat kepada protokol kesehatan. Jika situasi sudah kondusif, pandemi semoga akan berakhir dan giat masyarakat dapat berjalan seperti sedia kala,” tuturnya.

saat ini Kabupaten Lamongan masih level 4 sehingga pagelaran seni budaya masih ditiadakan.

“Jika nanti sudah level dua akan diusahakan untuk diatur kembali sehingga giat seni budaya dapat kembali dilaksnakan sesui dengan prokes. Tetap sabar hingga pandemi menurun hingga pelaksanaan giat seni budaya dapat dilaksanakan dan sesui prokes,” Tegas Dandim.

Tak hanya itu dalam kegiatan ini Kapolres AKBP Miko Indrayana juga mengajak para seniman untuk bersama-sama menjaga situasi saat ini sehingga tidak ada penambahan kembali kasus Covid-19.

“Kerja sama antara masyarakat dan pemerintah yang baik dapat meredakan pandemi Covid-19. Sampaikan kepada semua mayarakat untuk tetap patuhi prokes,” himbau Kapolres Lamongan.

Sementara itu, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi membeberkan keberhasilan penerapan PPKM darurat.

“Saat ini korban meninggal yang terdampak sudah berkurang. Apabila pandemi sudah turun dan level PPKM menjadi level dua akan dilakukan aturan kembali terkait pelaksanaan giat seni budaya. Mari sukseskan giat vaksinasi, tetap patuhi prokes dan pengunaan masker. Sosialisasikan kepada masyarakat dan komunitas untuk diajak vaksin dan prokes,” terang Bupati Lamongan.

Hal senada disampaikan rombongan Forkopimda kemudian menyerahkan bantuan kepada para seniman. Semoga ini dapat bermanfaat dan membatu para seniman di tengah pandemi ini. (Pendim0812, Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer

Komunitas Football Traveler Jalin Silaturahmi Lewat Sepakbola

Berdikaripos.com | Lamongan - Gaya baru bermain bola sembari traveling pun diyakini dapat menjadi pilihan bagi pecinta sepak bola yang suka berpergian sambil olahraga....
error: Content is protected !!