Selasa, Juni 22, 2021
Beranda HANKAM Dalam Rangka Asistensi Perkembangan Situasi Kamtibmas, Polres Lumajang Terima Kunjungan Pamatwil

Dalam Rangka Asistensi Perkembangan Situasi Kamtibmas, Polres Lumajang Terima Kunjungan Pamatwil

Berdikaripos.com | Lamajang –  Polres Lumajang menerima kunjungan Pamatwil dalam rangka Monitoring dan Asistensi Perkembangan Situasi Kamtibmas dan Pelaksanaan Ops Ketupat Semeru 2021 Di Wilayah Hukum Polres Lumajang, Jum’at (7/5/2021) pukul 10.20 Wib di ruang Eksekutif Polres Lumajang.

Tim Pamatwil dipimpin oleh Dir Reskrimsus Polda Jatim Kombespol Farman, SH, SIK, MH diikuti oleh Kabag Bin Opsnal Dit Reskrimsus Polda Jatim AKBP Yoyo Sapto Nugroho, SH, dan Penyidik Madya Dit Reskoba Polda JatimAKBP Dwi Rusdiansyah, SH.

Kegiatan kunjungan Pamatwil dilaksanakan di Ruang Eksekutif Polres Lumajang, dihadiri oleh Kapolres Lumajang/ Ka Ops Res AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si, Wakapolres Lumajang/Waka Ops Res Kompol Kristiyan Beorbel Martino SH, S.I.K., M.M., Kabag Ops Polres Lumajang/Karendal Ops, Kawas Ops Res Polres Lumajang / Kasiwas, Karenmin Polres Lumajang / Paursubdalops, Kasubag Sarpras Polres Lumajang /Ka Min Log, Kapus Dal Ops Polres Lumajang / Kasat Lantas, Ka Data Ops Polres Lumajang / Kasubagdalops, Kaposko Polres Lumajang /Paursubbag Humas, Kasatgas Preemtif Polres Lumajang / Kasat Intelkam, Kasatgas Preventif Polres Lumajang / Kasat Sabhara, Kasatgas Kamseltibcarlantas/ Kanit Turjawali, Kasatgas Gakkum/ Kasat Reskrim, Kasatgas Banops/ Kasat Binmas.

Ketua Tim Pamatwil memberikan penekanan terkait kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri yang dilaksanakan oleh Jajaran Polres Lumajang.

“Terkait penanganan Covid 19, ini tahun kedua setelah 2020 lalu, untuk tahun ini sudah diputuskan untuk tidak mudik. Biasanya libur panjang cenderung ada peningkatan/kenaikan yang terkonfirmasi Covid 19. Sehingga perlu dilakukan langkah-langkah tersendiri.” tutur Kombes Farman

Kombespol Farman juga menyampaikan perintah Kapolda Jatim agar Polres Lumajang melakukan penyekatan perbatasan dengan Jember, Malang dan Probolinggo.

“Penyekatan ini dilakukan bersama-sama dengan rekan TNI, Satpol PP, Nakes yang menggunakan APD.” tambahnya

Terkait mudik, Pamatwil juga menyampaikan agar Polres Lumajang berdayakan PPKM Mikronya untuk mendatakan berapa saja yang sudah mudik.

“Untuk sholat Idul Fitri sudah ada Surat Edaran Menteri Agama, laksanakan rapat bersama dengan Forkopimda dan MUI untuk menindaklnjuti surat edaran terkait pelaksanaan Sholat Id.” terang Dirreskrimsus.

Lebih lanjut, terkait lokasi, siapa yang memimpin pelaksanaan Sholat Id, tempat, protokol kesehatan seperti apa, penyediaan sarana cuci tangan juga dipersiapkan.

“Semua anggota yang terlibat dalam Ops Ketupat Semeru 2021 agar menjaga kesehatan dengan tetap menerapkan protokol.” pungkas Dirreskrimsus

Kapolres Lumajang juga menyampaikan paparannya terkait kesiapan pengamanan hari Raya Idul Fitri yang yang telah dilaksanakan Polres Lumajang.

“Di wilayah Lumajang sudah beridir 3 Pos, 2 Pos diantaranya pos penyekatan  berbatasan dengan Probolinggo di jembatan timbang Klakah dan pos penyekatan berbatasan dengan Malang di Pronojiwo.”  kata AKBP Eka Yekti.

Satu pos pengamanan QR Sabhara untuk membackup pengamanan di wilayah kota seperti kegiatan malam takbir, perayaan agama Kenaikan Isa Almasih, sholat Id, pengamanan kawasan perbelanjaan, pasar Ramadhan telah berdiri di depan pasar baru Lumajang. (Humas, Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer