Selasa, Oktober 26, 2021
Beranda Aksi Sosial Dalam Menyambut HUT TNI Ke-76, Kodim 0812 Lamongan Gelar Donor Darah

Dalam Menyambut HUT TNI Ke-76, Kodim 0812 Lamongan Gelar Donor Darah

Berdikaripos.com | Lamongan – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke -76 tahun 2021, Komando Distrik Militer 0812/Lamongan bekerjasama dengan PMI Kabupaten Lamongan dan Polkes Lamongan menggelar Baksos donor darah yang di laksanakan di Aula Kadetsuwoko Kodim 0812 Lamongan.

Dalam kegiatan ini Komandan kodim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono saat berada di kegiatan Baksos donor darah tersebut mengatakan kegiatan ini di laksanakan untuk menyambut peringatan HUT TNI ke-76 tahun ini.

“Kegiatan bakti sosial donor darah dilakukan sebagai wujud peduli kemanusiaan TNI dalam membantu PMI untuk memenuhi ketersediaan darah di wilayah Kabupaten Lamongan,” ungkap Dandim 0812/Lamongan. jumat (24/9/2021).

Dalam kegiatan ini pihaknya berharap kegiatan bakti sosial donor darah tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini. Semoga sumbangsih ini menjadi amal ibadah bagi para pendonor,” katanya.

Bakti sosial donor darah yang berlangsung hari ini ditargetkan Palang Merah Indonesia (PMI) Lamongan mampu mengumpulkan 105 kantung darah dari peserta TNI-Polri dan Ibu Persit KCK Cabang XXVII kodim 0812 Lamongan serta perguruan silat dan FKPPI dan Menwa yang sebelumnya telah melalui rangkaian tes kesehatan.

Sementara itu, Kepala PMI Kabupaten Lamongan Agus Suyanto mengapresiasi kepada Komandan Kodim 0812/Lamongan atas peran sertanya menginisiasi kegiatan donor darah secara sukarela untuk kemanusiaan. “Kerjasama antar instansi seperti inilah yang terus kita upayakan guna memenuhi pasokan darah,” katanya.

Pihaknya terbuka tangan menerima kerjasama dengan pihak manapun guna membantu meningkatkan pasokan darah di PMI yang digunakan untuk keperluan kemanusiaan. (Pendim0812, Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer

Semarakkan HDKD 2021 Lapas Lamongan Berikan Layanan Menggunakan Baju Adat

Berdikaripos.com | Lamongan - Dalam rangkaian acara Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021 seluruh UPT Jawa Timur mendapatkan arahan Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur untuk...
error: Content is protected !!