cara mengubah akun bisnis menjadi akun pribadi di instagram 2023

cara mengubah akun bisnis menjadi akun pribadi di instagram 2023

Instagram menawarkan fitur bisnis yang memungkinkan pengguna untuk mengelola dan mempromosikan bisnis mereka. Namun, ada kalanya Anda mungkin ingin mengubah akun bisnis Anda menjadi akun pribadi, entah karena Anda tidak lagi menjalankan bisnis tersebut atau Anda hanya ingin menjaga privasi pribadi Anda. Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk mengubah akun bisnis Anda menjadi akun pribadi di Instagram.

Langkah 1: Buka Aplikasi Instagram

Mulailah dengan membuka aplikasi Instagram di perangkat seluler Anda. Pastikan Anda masuk ke akun yang ingin Anda ubah dari bisnis menjadi pribadi.

Langkah 2: Akses Pengaturan Profil

Setelah membuka aplikasi Instagram, cari ikon “Profil” di bagian bawah layar dan ketuk ikon tersebut. Ini akan membuka halaman profil Anda.

Langkah 3: Buka Pengaturan

Pada halaman profil Anda, Anda akan melihat ikon garis tiga horisontal di pojok kanan atas layar. Ketuk ikon ini untuk membuka menu pengaturan Instagram.

Langkah 4: Pilih “Akun”

Setelah membuka menu pengaturan, gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Akun”. Ketuk opsi ini untuk membuka pengaturan akun Anda.

Langkah 5: Ubah ke Akun Pribadi

Di halaman pengaturan akun, Anda akan melihat beberapa opsi yang berhubungan dengan akun Anda. Cari opsi “Bisnis” dan ketuk untuk membukanya. Di dalam opsi ini, Anda akan melihat opsi “Ubah ke Akun Pribadi”. Ketuk opsi ini untuk melanjutkan.

Langkah 6: Konfirmasi Perubahan

Setelah Anda memilih opsi “Ubah ke Akun Pribadi”, Instagram akan menampilkan jendela konfirmasi yang akan memberi tahu Anda tentang perubahan yang akan terjadi jika Anda mengubah akun bisnis Anda menjadi akun pribadi. Bacalah informasi tersebut dengan cermat dan jika Anda yakin ingin melanjutkan, ketuk “Ubah ke Akun Pribadi” untuk mengonfirmasi perubahan.

Langkah 7: Profil Pribadi Anda

Setelah Anda mengonfirmasi perubahan, akun Instagram Anda akan menjadi akun pribadi. Anda akan melihat perubahan ini di profil Anda, termasuk penghapusan informasi bisnis seperti alamat email bisnis, nomor telepon bisnis, dan tombol “Hubungi” yang terkait dengan bisnis Anda sebelumnya.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengubah akun bisnis Anda menjadi akun pribadi di Instagram. Penting untuk diingat bahwa perubahan ini bersifat permanen, jadi pastikan Anda yakin sebelum mengonfirmasi perubahan tersebut. Jika suatu saat Anda ingin mengubahnya kembali menjadi akun bisnis, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang sama tetapi memilih opsi “Ubah ke Akun Bisnis” di langkah 5.

Langkah 8: Tinjau Kembali Pengaturan

Setelah Anda mengubah akun bisnis menjadi akun pribadi, Anda dapat mengunjungi halaman pengaturan akun untuk meninjau kembali pengaturan-pengaturan Anda. Periksa apakah ada perubahan yang perlu Anda lakukan, seperti privasi akun, pengaturan keamanan, atau preferensi lainnya. Pastikan bahwa semua pengaturan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Langkah 9: Sesuaikan Postingan dan Konten

Ketika Anda mengubah akun bisnis menjadi akun pribadi, sebagian besar postingan dan konten terkait bisnis Anda akan tetap ada di profil Anda. Anda dapat mengklik setiap postingan dan mengubah pengaturan privasi mereka menjadi “Pribadi” jika Anda ingin membatasi akses ke konten tersebut hanya bagi pengikut pribadi Anda.

Selain itu, tinjau kembali konten yang ada di profil Anda dan pastikan semuanya relevan dengan status akun pribadi Anda. Jika ada postingan atau konten yang tidak lagi sesuai atau tidak relevan, Anda dapat menghapusnya.

Langkah 10: Tetapkan Batasan Privasi

Sebagai akun pribadi, Anda dapat menetapkan batasan privasi yang lebih ketat. Anda dapat mengatur akun Anda menjadi “Pribadi”, yang berarti hanya orang-orang yang mengajukan permintaan pengikut kepada Anda yang dapat melihat konten Anda. Anda juga dapat memilih untuk menyetujui setiap permintaan pengikut secara manual atau hanya menerima pengikut dari daftar teman yang ada.

Langkah 11: Gunakan Fitur-fitur Akun Pribadi

Sebagai akun pribadi, Anda masih memiliki akses ke sebagian besar fitur yang ditawarkan oleh Instagram. Anda dapat mengunggah foto dan video, berbagi cerita, menggunakan filter dan efek kreatif, serta berinteraksi dengan pengikut Anda melalui komentar, pesan langsung, atau cerita.

Anda juga dapat memanfaatkan fitur-fitur privasi tambahan yang ditawarkan oleh Instagram, seperti menyembunyikan cerita dari pengikut tertentu, memblokir pengguna yang tidak diinginkan, atau mengatur pengaturan keamanan tambahan seperti autentikasi dua faktor.

Langkah 12: Promosikan Akun Pribadi

Jika Anda masih ingin mempromosikan diri atau hobi Anda melalui akun pribadi Instagram, Anda dapat melakukannya dengan membagikan konten yang relevan, menambahkan tagar yang sesuai, dan berinteraksi dengan pengikut Anda. Anda juga dapat memanfaatkan fitur cerita untuk berbagi momen sehari-hari atau update terkini dengan cara yang lebih santai dan informal.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengubah akun bisnis Anda menjadi akun pribadi di Instagram dan menyesuaikan profil Anda sesuai kebutuhan pribadi Anda. Ingatlah bahwa meskipun Anda mengubah akun Anda, Anda masih dapat memanfaatkan fitur dan kemampuan Instagram untuk tetap terhubung dengan pengikut Anda dan menikmati pengalaman menggunakan platform ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *