Minggu, September 26, 2021
Beranda Aksi Sosial Bupati YES Perkokoh Komitmen Wujudkan Kejayaan Lamongan Berkeadilan

Bupati YES Perkokoh Komitmen Wujudkan Kejayaan Lamongan Berkeadilan

Berdikaripos.com | Lamongan – Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus dengan penuh kemeriahan, kali ini masih harus dilaksanakan secara sederhana karena pandemi. Namun hal tersebut tidak lantas mengurangi kekhidmatan acara peringatan.

Hari ini, Selasa (17/8), Bupati Lamongan Yuhronur Efendi bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT RI di Kabupaten Lamongan. Upacara yang digelar di Alun-alun Lamongan tersebut laksanakan dengan jumlah pasukan terbatas.

 

Dalam amanatnya, Bupati YES mengatakan, bahwa dengan semangat Indonesia tangguh Indonesia tumbuh, pandemi tidak akan pernah menyurutkan komitmen Lamongan untuk mewujudkan Lamongan yang berkeadilan.

“Dalam mewujudkan visi kejayaan Lamongan yang berkeadilan, kami berfokus dalam hal ekonomi, pembangunan manusia, infrastruktur, kesejahteraan dan sosial, serta tata kelola pemerintah. Lamongan yang kita cintai ini memiliki modal dasar kuat untuk bangkit dari keterpurukan pandemi covid-19. mari kita bangun optimisme bahwa pandemic ini bisa kita lalui bersama,” kata Bupati YES.

Bupati YES juga mengungkapkan, pemerintah hadir dengan berbagai kebijakan adalah dengan tujuan untuk menjaga ketahanan masyarakat dan bangkit dari keterpurukan. Sekecil apapun kontribusi yang dilakukan, menurut YES akan sangat berarti dalam membantu proses percepatan penanganan pandemi covid-19.

“Saya mengajak segenap komponen bangsa, marilah kita jadikan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Proklamasi Kemerdekaan sebagai inspirasi untuk menjagi negara yang unggul,” pungkas Bupati YES.

Pengibaran bendera merah putih pada upacara bendera kali ini dilaksanakan oleh pasukan delapan pengibar bendera (paskibra), bertindak sebagai pembawa baki Davina Shafa Tri Valensya dari SMAN 1 Sukodadi, sebagai pembawa bendera Fikri Alamil Huda dari MAN 1 Lamongan, pembentang bendera Moch. Muzaki dari MAN 2 Lamongan, dan Akbar Hafidh Firnanda dari SMAN 1 Sukodadi yang bertugas sebagai penarik bendera.

Upacara yang berjalan secara khidmat dan sederhana ini kemudian dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara Lamongan dan tasyakuran Hari Kemerdekaan dengan pemotongan tumpeng di Ruang Guest House Pemerintah Kabupaten Lamongan.(Humas Pemkab Lamongan)

RELATED ARTICLES

Populer

Komunitas Football Traveler Jalin Silaturahmi Lewat Sepakbola

Berdikaripos.com | Lamongan - Gaya baru bermain bola sembari traveling pun diyakini dapat menjadi pilihan bagi pecinta sepak bola yang suka berpergian sambil olahraga....
error: Content is protected !!