Selasa, Oktober 26, 2021
Beranda Aksi Sosial Bupati YES : Optimis Pandemi Jadi Endemi

Bupati YES : Optimis Pandemi Jadi Endemi

Berdikaripos.com | Lamongan – Guna mewujudkan harapan untuk dapat menjadikan pandemi Covid-19 menjadi endemi, pemerintah bersama dengan berbagai pihak giat melaksanakan percepatan vaksinasi demi tercapainya herd immunity (kekebalan imunitas). Pemerintah Kabupaten Lamongan, Rabu (22/9), memperoleh bantuan vaksinasi dosis 1 dari Binda (Badan Intelijen Negara Daerah) Jatim.

Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan pada dua tempat, yakni Masjid LDII (Madrasah Diniyah Takmiliyah Ula Al-Karim) Sugio dan SMPN 1 Pucuk. Total dosis vaksin sinovac yang akan disuntikkan hari ini sejumlah 2.734 dosis, dengan rincian 1.234 dosis (lansia 275 orang, umum 959 orang) di Masjid LDII dan 1.500 dosis di SMPN 1 Pucuk.

Bupati Yuhronur Efendi menyambut baik bantuan vaksinasi yang diberikan oleh Binda Jatim untuk pelajar dan masyarakat Lamongan. “Saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Lamongan berterimakasih kepada Jajaran Binda Jatim. Ini melengkapi upaya kami TNI, Polri, Pemerintah Daerah dalam rangka untuk terus mensukseskan vaksinasi di Kabupaten Lamongan, khususnya untuk mencapai herd immunity,” ungkapnya.

Bupati yang kerap disapa Pak YES ini juga mengungkapkan, sasaran proyeksi vaksinasi masyarakat Lamongan berdasarkan data dari Dinas Kesehatan yakni sebesar 1.063.543 dosis, per-21 September ini telah mencapai 52,78 persen yang sudah menerima vaksinasi dosis 1. Dari sekitar 52 persen masyarakat yang telah menerima vaksin dosis 1, sebanyak 34,61 persen lansia dan 70,27 persen remaja telah melaksanakan vaksinasi. Pak YES berharap secepatnya pelaksanaan vaksinasi di Lamongan dapat mencapai 70 persen dari jumlah sasaran penduduk yang akan divaksin.

“Mudah-mudahan ini memberi manfaat bagi pelajar dan masyarakat Lamongan. Tapi walaupun nanti sudah divaksin semua, walaupun aktifitas apa saja sudah ada kelonggaran, jangan euforia, biasa-biasa saja. Tetap lakukan aktifitas sebagaimana ketentuan, jangan lupa protokol kesehatan, terutama masker,” himbau Pak YES.

Kepala Bagian Ops BIN Daerah Jatim Kolonel Inf Fahmi Sudirman menyatakan, vaksinasi ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo untuk membantu program vaksinasi, terutama di lingkungan pelajar usia 12-18 tahun, guna mempersiapkan pembelajaran tatap muka.

“Semoga dengan dilaksanakannya vaksinasi pada pelajar ini, sistem pembelajaran tatap muka bisa segera terealisasi, namun tetap disiplin protokol kesehatan. BIN melaksanakan vaksinasi ini menindaklanjuti perintah Pak Presiden, sehingga siswa maupun pelajar bisa melakukan pembelajaran tatap muka, gurunya sudah tervaksin pertama-tama, muridnya juga sudah tervaksin, sistem pembelajaran akan relatif lebih aman,” tambah Kolonel Fahmi. (Humas Pemkab Lamongan, Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer

Semarakkan HDKD 2021 Lapas Lamongan Berikan Layanan Menggunakan Baju Adat

Berdikaripos.com | Lamongan - Dalam rangkaian acara Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021 seluruh UPT Jawa Timur mendapatkan arahan Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur untuk...
error: Content is protected !!