Jumat, Juni 25, 2021
Beranda Daerah Bupati Lamongan Hadiri Peringatan Otonomi Daerah Yang Ke-25

Bupati Lamongan Hadiri Peringatan Otonomi Daerah Yang Ke-25

Berdikaripos.com | Lamongan – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar peringatakan Hari Otonomi ke-25 pada senin (26/4/2021).

Hari Otonomi daerah sesuai dengan Kepres Nomer 11/1966 jatuh pada tanggal 25 April.

 

“Otonomi daerah menjadi momentum yang penting bagi tiap daerah karena diberikan hak, wewenang dan kewajiban untuk mengatur daerahnya sendiri,” Kata bupati.

Kegiatan yang digelar secara virtual ini diikuti oleh seluruh kepala daerah baik provinsi, kabupaten/kota, DPRD dan Forkopimda. Turut hadir Wakil Presdien Ma’aruf Amin, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Direktur Jendral Otonomi Daerah.

Bupati Yuhronur  hadir secara virtual dalam peringatan Hari Otda (Otonomi Daerah). acara ini mengusung tema, “Bangun Semangat Kerja dan Tingkatkan Gotong Royong di Masa Pandemi Covid-19 untuk Masyarakat Sehat, Ekonomi Derah Bangkit dan Indonesia Maju”.

“Tema peringatan ini dipilih agar seluruh wilayah di Indonesia dapat bangkit, saling bahu membahu terutama dalam hal perekonomian yang terpuruk akibat pandemi Covid-19,” ungkap Yurohnur.

Dalam peringatan ini, Mendagri meresmikan tiga sistem aplikasi layanan yakni Sistem Informasi Mutasi Daerah (Simudah), Sistem Elektronik Peraturan Daerah (E-Perda), dan Sistem Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (SiLPPD).

Tujuan diresmikannya aplikasi tersebut sebagai upaya akomodasi urusan pemerintah daerah agar lebih efektif dan efesien, Selamat hari otonomi daerah ke-25. (Yon, Red)

RELATED ARTICLES

Populer

Di Eighteen Coffe Lamongan, BPJS Ketenagakerjaan Gencarkan Sosialisasi Manfaat Jaminan Sosial...

Berdikaripos.com | Lamongan - Bertempat di Eighteen Coffe Jl. Sumargo Lamongan No.150, Tlogoanyar, Lamongan, Kegiatan sosialisasi tentang BPJS Ketenagakerjaan diselenggarakan. Kegiatan yang diinisiasi oleh Kabar...