Bupati Jember Apresiasi PMI yang Aktif Ikut Jember Berbagi Selama Ramadan 1444 H

Bupati Jember Apresiasi PMI yang Aktif Ikut Jember Berbagi Selama Ramadan 1444 H

Jember – PMI Kabupaten Jember terus mengiringi kegiatan Jember Berbagi yang dilakukan oleh Bupati Jember H Hendy Siswanto. Bahkan, Bupati Jember H Hendy Siswanto memberikan apresiasi secara khusus kepada PMI yang selalu aktif ikut Jember Berbagi selama Ramadan 1444 H.

“Donor Darah di bulan suci Ramadan ini luar biasa, terima kasih kepada PMI, terima kasih Bapak Faisol (pendonor), terima kasih PTPN XII. Ini merupakan amal sedekah jariyah, dengan jariyahnya yang luar biasa yaitu Donor Darah,” kata Bupati Jember Hendy Siswanto.

Dia menjelaskan, sumbangan darah dari para relawan pendonor sangat berarti bagi pasien yang membutuhkan.

“Darahnya akan diberikan pada saudara kita yang membutuhkan. Mudah-mudahan di bulan suci Ramadan ini, lengkap sudah di Kabupaten Jember untuk memberikan atau berbagi dalam program Jember Berbagi,” ujarnya.

Kegiatan donor darah, menurut Bupati H Hendy Siswanto adalah sedekah. “Esensinya adalah sedekah, mari kita bersama-sama, dengan sedekah kita akan selamat dunia wal akhiroh,” ujar H. Hendy Siswanto, Bupati Jember

Berdasarkan catatan UUD PMI Kabupaten Jember, kegiatan donor darah Selasa (11/4) malam di Masjid Darussalam Petung Kecamatan Bangsalsari berhasil menghimpun 16 kantong.

“Dengan rincian diantaranya untuk golongan darah A sebanyak 2 kantong, darah B sebanyak 4 kantong, AB sebanyak 1 kantong. Sedangkan golongan darah O sebanyak 9 kantong. “tutur Dr. H.Muhammad Thamrin, SE, MM, Ketua PMI Kabupaten Jember.

Berdasarkan data informasi stok darah yang disampaikan Humas PMI Kabupaten Jember, Rabu, 12 April 2023 pukul 08.06 WIB. Tercatat golongan darah A komponen darah WB sebanyak 3 kantong, PRC =167, TC =12 dan FFP = 14 Kantong. Sedangkan golongan darah B komponen darah WB = 2, PRC =285, TC = 10 dan FFP = 8 Kantong.

Untuk golongan darah AB jenis komponen darah WB = 2, PRC =100, TC =3 dan FFP = 4 Kantong, dan golongan darah O jenis komponen darah WB = 8, PRC =244, TC = 0 dan FFP = 19 Kantong. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *