Rabu, Juli 28, 2021
Beranda Aksi Sosial Brimob Polri Semprot Disinfektan Di Kecamatan Babat

Brimob Polri Semprot Disinfektan Di Kecamatan Babat

Berdikaripos.com | Lamongan – Salah satu cara menanggulangi penyebaran Covid-19 adalah dengan menyemprotkan disinfektan dan tidak berkerumun.

Hal inilah yang selalu disampaikan Kelapa Dua Brimob Polri yang bertugas di Lamongan, melalui pengeras suara, anggota Brimob memberikan himbauan kepada masyarakat Kecamatan Babat Lamongan.

Penyemprotan di mulai setelah apel pagi, kendaraan Brimob berisikan cairan penyemprot disinfektan bergerak dari Polsek Babat mengarah ke Jalan Raya Babat sampai ke simpang tiga Depot Mira Babat dan terus bergerak hingga sampai di Kelurahan Banaran Babat.

IPDA. Edi Purwanto didampingi IPDA. Besar Haris Subagyo menjelaskan kepada Jurnalis Berdikaripos.com, “Kami akan terus laksanakan penyemprotan disinfektan ini hingga ke pelosok desa, serta tak henti-hentinya kam memberikan himbauan kepada masyarakat, bahwa tetap patuhi 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, dalam hal ini sangatlah diperlukan kesadaran masyarakat agar pemutus rantai penyebaran Covid-19 ini bisa terwujud,” ujarnya.

Kendaraan Brimob menyasar di sejumlah desa di Kecamatan Babat, selain Kelurahan Babat dan Kelurahan Banaran, tak luput pula Pasar Babat ikut menjadi sasaran penyemprotan disinfektan, personil Brimob juga terlihat selalu mematuhi protokol kesehatan memberi contoh kepada masyarakat Babat pentingnya penaatan protokol kesehatan.

“Kami juga sampaikan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang membantu kegiatan kami dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di wilayah Lamongan, terlebih Kecamatan Babat, Satgas Gugus Tugas Kecamatan Babat, Dinas Kesehatan serta pihak-pihak lain yang tak dapat kami sebut satu persatu,” ujar IPDA. Besar Haris Subagyo.

“Tadi kita sudah menyasar di seluruh wilayah Kecamatan Babat, kita awali dari Polsek Babat menuju ke Jalan Raya Babat, sampai pada Kelurahan Babat, dan kami terus bergerak hingga sampai di Dusun Sawo tembus sampai Kelurahan Banaran. Kami akan terus laksanakan kegiatan ini hingga batas yang ditentukan oleh pimpinan kami, sesuai Surat Perintah Kepolisian Republik Indonesia Nomor : Sprint/1324/VI/OPS.2/2021 tanggal 10/06/2021 tentang Perpanjangan Operasi Lontijensi Aman Nusa II-2021 penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polda Jatim, jadi kita akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam kegiatan ini,” terang IPDA. Edi Purwanto. (Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer