Jumat, Juni 18, 2021
Beranda Daerah BMT Mandiri Sejahtera Sematkan Tali Asih Dan Jalin MoU Dengan Ponpes An...

BMT Mandiri Sejahtera Sematkan Tali Asih Dan Jalin MoU Dengan Ponpes An Nur Dalam Acara Wisuda Santri Tahfidzul Qur’an

Berdikaripos.com | Lamongan – Wisuda Santri Tahfidzul Qur’an Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Qur’an An Nur (Rumah Tahfid) desa Banyubang kecamatan Solokuoro, Lamongan. Acara diselenggarakan Jumat malam tanggal 9 April 2021, dalam rangka pengukuhan santri yang telah menyelesaikan hafalan Qur’an 30 Juz.

Menurut penuturan H. Ayubi Chozin selaku General Manager (GM) Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) BMT (Baitul Maal wa Tamwil) Mandiri Sejahtera Jawa Timur kepada awak media Berdikaripos.com selain pihaknya menghadiri undangan dari Ponpes, pihaknya juga menjalin kerjasama dan penandatanganan MoU. (10/4)

“Kerjasama yang kami jalin dengan Ponpes An Nur sudah lama, setiap bulan kami menyalurkan dana sosial untuk para santri. Kami juga siap mensupport memberikan dukungan untuk program Ramadhan besok, serta program bea siswa para santri. Dengan adanya kerjasama antara BMT Mandiri Sejahtera Jatim dengan perusahaan yang dirintis Ponpes An Nur semoga dapat ditingkatkan” ujar H. Ayubi Chozin selaku GM yang berkantor pusat di Desa Karang angkring, Dukun, Gresik.

Dituturkan juga bahwa sebanyak 31 santri yang menyelesaikan hafalan 30 Juz yaitu, 4 santri Wisuda Bil Ghoib dan 27 santri Binadlor.

“Sebanyak 4 santri Wisuda Bil Ghoib dan 27 santri Binadlor kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka wisuda Tahfidzul Qur’an para santri yang telah menyelesaikan hafalan Qur’an 30 Juz ini dihadiri¬† oleh jajaran Forkompimcam Solokuoro, Pemdes Banyubang dan wali santri serta para undangan lainnya” imbuhnya.

Ditambahkan lagi oleh H. Ayubi bahwa, Ponpes An Nur ini juga mengembangkan usaha perekonomian sebagai wujud pembelajaran dan pendukung keberlangsungan Ponpes, dan pihaknya sangat mendukung serta berharap untuk kedua pihak dapat meningkatkan lagi dalam mendukung kerjasama ini.

“Pondok pesantren di bawah asuhan Dr. KH. Ahmad Zamroni, M.Pd ini selain fokus di bidang pendidikan agama Islam hafalan Al Qur’an, Ponpes An Nur juga memiliki usaha sebagai pendukung. Perusahaan yang telah dirintis meliputi pembuatan sabun pencuci piring dan lantai atau sejenisnya, usaha peternakan dan Koperasi yang sedang dalam rintisan” terang GM KSPPS BMT Mandiri Sejahtera. (Tim Lamongan, Red)

RELATED ARTICLES

Populer