Bentuk Kepedulian Sosial, Kader Fatayat NU Kencong Gelar Donor Darah

Bentuk Kepedulian Sosial, Kader Fatayat NU Kencong Gelar Donor Darah

Jember – Pengurus Ranting Fatayat Nahdlatul Ulama Kencong Timur menggelar acara  bagi-bagi takjil dan aksi donor darah sukarela setelah sholat tarawih di Masjid Besar Al-Falah Kencong, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember, Rabu (29/03/2023).

Donor darah diikuti puluhan kader Fatayat NU Kencong, Badan Otonom (Banom) NU dan jamaah sholat tarawih dilingkungan Masjid Besar Al-Falah Kencong.

“Sebagai bentuk kepedulian sosial, hari ini kami menggelar donor darah untuk menambah stok darah di PMI Kabupaten Jember yang kemudian bisa dimanfaatkan untuk masyarakat secara umum,” ujar Ketua PR Fatayat NU Kencong Timur, Faizah Azizi.

Dia mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya mengajak kepada masyarakat, khususnya kader dan pengurus Fatayat NU di semua jenjang kepengurusan untuk sama-sama peduli dalam menambah stok darah tersebut.

“Alhamdulillah malam ini berhasil memperoleh 31 kantong darah,” katanya.

Faizah mengatakan, kegiatan donor darah ini diharapkan dapat berjalan dengan rutin sehingga dapat membantu memenuhi stok kebutuhan darah di kemudian hari.

“Kami sangat senang dan bersyukur atas antusiasme warga dalam acara donor darah di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,” tuturnya.

Petugas PMI Kabupaten Jember Candra menyampaikan bahwa pihaknya tidak pernah mematok target tertentu dalam kegiatan donor darah. Sebab, donor darah ini bersifat sukarela, tidak ada unsur memaksa kepada para pendonor.

Sebelumnya, Fatayat NU Kencong Timur telah melakukan pembagian ratusan takjil kepada dhuafa, masyarakat hingga pengguna jalan di area Jalan Raya Depan Masjid Besar Al-Falah Kencong. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *