Minggu, September 26, 2021
Beranda Aksi Sosial Babinsa Tanjung Mekar Bersama Tiga Pilar Kecamatan Kalitengah Tracing 15 Warga Kontak...

Babinsa Tanjung Mekar Bersama Tiga Pilar Kecamatan Kalitengah Tracing 15 Warga Kontak Erat Pasien Terkonfirmasi Positif

Berdikaripos.com | Lamongan – Penelusuran kontak erat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan bagian dari 3T (tracing, testing dan treatment) dan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan pasien terkonfirmasi positif.

Seperti halnya di wilayah Kecamatan kalitengah, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, pada Minggu (22/08/2021) dilakukan penelusuran kasus konfirmasi positif Covid 19 dan penelusuran kontak erat warga masyarakat Desa Tanjung Mekar oleh Babinsa Koremil 0812/21 Kalitengah jajaran Kodim 0812/Lamongan Serma Suhafik bersama Nakes UPT Puskesmas Kalitengah, Bhabinkamtibmas.

Batuud 0812/21 Kalitengah, Pelda Masudi, mengatakan, pada Sabtu petang, Babinsa Tanjung Mekar menerima info release dari PKM kalitengah, terkait seseorang orang yang terkonfirmasi positif dari Dusun Tanjung Mekar. Saat ini mereka dalam perawatan.

Masih lanjut Batuud, setelah mendapat info tersebut, keesokan harinya, Minggu (hari ini) Babinsa bersama Nakes UPT PKM Kalitengah, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa melakukan tracing dan testing terhadap 15 orang yang kontak erat dengan pasien tersebut.

Untuk kontak erat di Dusun Tanjung Mekar yang ditracing sebanyak 15 orang terdiri dari 10 orang keluarga dan 5 orang tetangga di lingkungan tempat tinggalnya.

“Dari pantauan Babinsa yang turun langsung bersama tiga pilar, terpantau sejumlah 15 orang warga kontak erat pada pasien terkonfirmasi positif Covid-19, setelah dilakukan tracing dan testing, seluruhnya hasilnya negatif”, terangnya.

 

Batuud 0812/21Kalitengah juga meminta para Babinsa untuk terus proaktif bersinergi bersama tiga pilar dan Nakes, memberikan himbauan kepada warga untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian, dan bagi warga yang Isoman segera berpindah ke Isoter. “Bagi warga yang terkonfirmasi positif harus melakukan isolasi, karena dengan isolasi dapat mencegah penyebaran lebih lanjut”, tegasnya. (Pendim0812, Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer

Komunitas Football Traveler Jalin Silaturahmi Lewat Sepakbola

Berdikaripos.com | Lamongan - Gaya baru bermain bola sembari traveling pun diyakini dapat menjadi pilihan bagi pecinta sepak bola yang suka berpergian sambil olahraga....
error: Content is protected !!