Selasa, Juni 22, 2021
Beranda Daerah Babinsa Pantau Lebaran H+3, Sekaligus Berikan Himbauan Prokes

Babinsa Pantau Lebaran H+3, Sekaligus Berikan Himbauan Prokes

Berdikaripos.com | Aceh Timur – Babinsa Koramil 03/Rantau Seulamat Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Edi Syahputra sambangi warga binaannya dalam memantau momentum hari ke 3 (H+2) perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H dan berikan himbauan Protokol Kesehatan (Protkes), bertempat di Desa Bayeun, Kecamatan Rantau Seulamat, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (15-05-2021).

Salah satu upaya di dalam meningkatkan kemitraan TNI dengan masyarakat khususnya personel Babinsa, serta guna mencegah merebakanya penyebaran virus Covid-19 yang dapat menimbulkan terjadinya suatu gangguan kamtibmas dalam suasana hari raya Idul Fitri.

Danramil 03/Rts Kapten Inf Widarmawan memerintahkan jajaran khususnya Babinsa untuk melaksanakan pemantauan pada perayaan hari raya Idul Fitri serta tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi himbauan pemerintah berkaitan dengan pencegahan penularan Virus Covid-19 (Corona).

Ia mengatakan, diwajibkan seluruh warga yang merayakan hari raya Idul Fitri untuk mematuhi Protkes dengan melaksanakan 5M yakni, menggunakan masker saat beraktivitas dan sebisa mungkin menghindari kerumunan masa dan menunda aktifitas yang mengundang banyak orang, setidaknya hal ini dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan virus Corona di masyarakat,” jelasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa kepada warga masyarakat ini adalah bertujuan untuk tetap menjaga dan memelihara situasi agar selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” tukas Danramil yang ramah itu. (*)

RELATED ARTICLES

Populer