Minggu, Desember 5, 2021
Beranda Aksi Sosial Babinsa Koramil 0812/16 Sekaran, Kawal Urun Rembuk GHIPPA Manyar

Babinsa Koramil 0812/16 Sekaran, Kawal Urun Rembuk GHIPPA Manyar

Berdikaripos.com | Lamongan – Serka Nur Salim Babinsa Desa Jugo Kecamatan Sekaran jajaran Kodim 0812/Lamongan, aktif dalam kegiatan desa binaannya, salah satunya kegiatan urun rembuk yang diselenggarakan GHIPPA (Gabungan Himpunan Petani Pemakai Air) Manyar, bertempat di Balai Desa Jugo, Selasa (16/11/2021).

Mengantisipasi adanya hal yang tidak diinginkan, Serka Nur Salim siaga mengawal jalannya urun rembuk yang dihadiri 7 Kepala Desa serta perwakilan, yakni Desa Jugo, Kudian, Keting, Ngarum, Manyar, Balankulon dan Trosono, berjalan kondusif dan tertib.

Menurut Serka Nur Salim, saat dimintai keterangan oleh awak media Berdikaripos.com di lokasi, menerangkan, “Hari ini kita kawal urun rembuk yang diselenggarakan GHIPPA Manyar, berhubung bertempat Balai Desa Jugo, dimana Desa Jugo adalah desa binaan saya, jadi mau tidak mau, saya harus mengawal jalannya urun rembuk ini mas, toh ini hanya tukar pendapat mengenai lahan pertanian,” ujar Babinsa asli kelahiran Desa Terpan Kecamatan Babat ini.

Serka Nur Salim juga menambahkan, “Urun rembuk ini adalah agenda tahunan mas, sebagai langkah awal para petani menyikapi cuaca atau kondisi alam,” pungkasnya.

Urun rembuk yang dilaksanakan sesuai prokes ini, telah disepakati dan selesai tepat setelah kumandang sholat dhuhur, dan para tamu undangan meninggalkan tempat. (Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer

KJL Peduli, Sasar Sekitar Wilayah Pasar Serta Para Jama’ah Masjid Darul...

Berdikaripos.com | Lamongan - KJL Peduli adalah salah satu program sosial dari Komunitas Jurnalis Lamongan (KJL), program sosial bertema "Sedekah Jum'at Nasi Bungkus," Kegiatan...
error: Content is protected !!