Minggu, September 26, 2021
Beranda Daerah Asah Kemampuan Personel, Kodim 0812 Lamongan Gelar Latihan Menembak Triwulan III Tahun...

Asah Kemampuan Personel, Kodim 0812 Lamongan Gelar Latihan Menembak Triwulan III Tahun 2021

Berdikaripos.com | Lamongan – Guna mempertajam kemampuan perorangan, Kodim 0812 Lamongan melaksanakan kegiatan latihan rutin menembak senapan Triwulan III Tahun 2021 di Lapangan Tembak ” Dwi Arya Praja ” Jotosanur Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan.

Komandan Kodim 0812 Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr. Han. berharap agar para peserta latihan menembak untuk serius dan fokus pada latihan, “Ikuti semua arahan dari masing-masing koordinator menembak serta tidak kalah pentingnya yaitu utamakan faktor keamanan selama kegiatan berlangsung”, kata Dandim.

Menurutnya, menembak merupakan kemampuan dasar yang harus terus diasah oleh para prajurit Kodim 0812 Lamongan meski telah berdinas di Komando Kewilayahan.

“Karena sifatnya yang mendasar, kemampuan menembak wajib dilatihkan dalam rangka memenuhi tantangan tugas kedepan”, ucap Dandim.

Sementara itu, Kapten Cku Yanto Budi Utomo, S.E. selaku koordinator materi menyampaikan, kegiatan latihan menembak ini selain menggunakan laras panjang bagi prajurit dengan jarak 100 meter dengan 3 amunisi koreksi dan 10 penilaian.

 

Seluruh peserta selain menjalankan prosedur menembak yang diarahkan oleh pelatih, juga mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan sebelum dan setelah selesai menembak Untuk menghindari virus Covid-19 Di masa Pendemi. (Pendim0812, Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer

Komunitas Football Traveler Jalin Silaturahmi Lewat Sepakbola

Berdikaripos.com | Lamongan - Gaya baru bermain bola sembari traveling pun diyakini dapat menjadi pilihan bagi pecinta sepak bola yang suka berpergian sambil olahraga....
error: Content is protected !!