Minggu, September 26, 2021
Beranda Daerah Aparat TNI-Polri Operasi Yustisi dan Bagi Masker

Aparat TNI-Polri Operasi Yustisi dan Bagi Masker

Berdikaripos.com | Kalabahi – Dalam rangka penegakan pendisiplinan protokol kesehatan 3M diwilayah Kecamatan Alor Timur, Babinsa Desa Tanglapui Sertu Domingos Araujo bersama Wakapolsek Maritaing, bersinergi melaksanakan operasi yustisi dan pembagian masker kepada pengunjung Pasar tradisional Lantoka.

Operasi yustisi dilaksanakan oleh Babinsa bersama Wakapolsek Maritaing, melibatkan Polmas Bripka Benyamin dan Linmas Desa Tanglapui Dominggus Maukoni, bertempat Pasar Tradisional Lantoka, Desa Tanglapui Kecamatan Alor Timur Kabupaten Alor, Jumat (14/5/2021).

Operasi yustisi, menurut Babinsa dan Wakapolsek dilakukan untuk mendisiplinkan warga masyarakat khususnya bagi pengunjung pasar sehingga lebih tertib melaksanakan protokol kesehatan terutama pemakaian masker.

Danramil 1622-03/Maritaing Kapten Inf Panuel Tangledang mengatakan, operasi yustisi oleh Koramil dan Poksek untuk menekan penyebaran serta mewaspadai akan kejadian serangan virus baru seperti yang terjadi di India.

Dalam operasi yustisi ini yang ditekankan adalah terkait dengan masker, larangan berkerumun, dan wajib cuci tangan saat selesai beraktivitas di pasar maupun tempat lainnya diluar rumah.

“Himbauan protkes 3M dilaksanakan setiap hari di tempat umum seperti pasar dan tempat ibadah. Kita harus mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah Kabupaten Alor dan lebih khusus di Kecamatan Alor Timur”, kata Panuel.

Sementara Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag mengatakan, operasi yustisi pendisiplinan protkes 3M yang dilakukan Koramil jajaran Kodim 1622/Alor dengan bersinergi bersama Polsek dan Kecamatan, merupakan langkah cepat untuk mencegah meluasnya virus Covid-19 baru yang terjadi saat ini di India.

“Kita harus segera cegah dan putuskan mata rantai penyebarannya, sehingga tidak terus meluas dan membahayakan nyawa manusia”, tegas Dandim.

Ketika disinggung soal 67 prajurit Prabinsa yang pindah satuan menurut Dandim, adalah merupakan kebutuhan organisasi sesuai kecabangan masing – masing.

“Ada yang pindah ke Batalyon Raider 900, Zipus 18, Kaveleri, Rindam, Hubdam, dan Kesdam. Semuanya dilingkup Kodam IX/Udayana dan sudah berangkat menuju satuan masing-masing pada Kamis malam (13/5/2021)”, tutup Dandim. (Pendim 1622)

RELATED ARTICLES

Populer

Komunitas Football Traveler Jalin Silaturahmi Lewat Sepakbola

Berdikaripos.com | Lamongan - Gaya baru bermain bola sembari traveling pun diyakini dapat menjadi pilihan bagi pecinta sepak bola yang suka berpergian sambil olahraga....
error: Content is protected !!