Selasa, Oktober 26, 2021
Beranda Daerah Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kelurahan Banaran Kecamatan Babat Tutup Sejumlah Wilayah Yang Berbatasan...

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kelurahan Banaran Kecamatan Babat Tutup Sejumlah Wilayah Yang Berbatasan Langsung Dengan Kelurahan Babat

Berdikaripos.com | Lamongan – Meningkatnya pasien positif serta korban meninggal dunia dikarenakan Covid-19 membuat sejumlah wilayah harus menutup diri untuk menghindari merebaknya virus Covid-19, salah satunya adalah Kelurahan Banaran di Kecamatan Babat yang menutup akses jalan yang berbatasan langsung dengan Kelurahan Babat Kecamatan Babat.

Hal ini dilakukan lantaran pada dua hari ini sudah ada 5 korban meninggal dunia dengan status positif Covid-19.
Salah satu upaya pemerintahan Kelurahan Banaran untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 adalah dengan menutup sejumlah akses jalan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Seperti yang diungkapkan Lurah Banaran (H. Cucuk Subagyana), “Mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang terjadi baru-baru ini di wilayah Kecamatan Babat, terpaksa kami melakukan penutupan akses jalan keluar masuk di perbatasan antar Kelurahan Banaran dan Kelurahan Babat, mengingat kemarin telah terjadi korban meninggal di Kelurahan Babat dengan status Covid-19,” ungkap H. Cucuk Subagyana.

Senada dengan Lurah Banaran, Serka Didik Setyono juga mengatakan, “Selalu patuhi penggunaan protokol kesehatan demi kebaikan kita semua, tetap di rumah saja adalah salah satu kunci untuk mutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terang Babinsa Banaran.

Penutupan akses jalan antar kelurahan ini dilakukan di dua titik di Kelurahan Banaran, pertama di lingkugan RT. 04/RW. 13 Liposos Kelurahan Babat, dan yang kedua di lingkungan perbatasan RT. 05/RW. 15 Dusun Sekalang Desa Kalisari Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro dengan lingkungan Dusun Gerdu RT. 03/RW. 07 Kelurahan Banaran, penutupan serta penyekatan ini akan terus diterapkan hingga batas yang tidak ditentukan.
Sampai saat ini masyarakat Kelurahan Banaran dihimbau agar selalu jaga kesehatan dan selalu patuhi protokol kesehatan yakni mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer

Semarakkan HDKD 2021 Lapas Lamongan Berikan Layanan Menggunakan Baju Adat

Berdikaripos.com | Lamongan - Dalam rangkaian acara Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021 seluruh UPT Jawa Timur mendapatkan arahan Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur untuk...
error: Content is protected !!