Jumat, Juni 25, 2021
Beranda Aksi Sosial Aksi Sosial Komunitas Jum'at Nabung Berbagi Nasi Bungkus

Aksi Sosial Komunitas Jum’at Nabung Berbagi Nasi Bungkus

Berdikaripos.com | Lamongan – Setiap individu maupun kelompok atau komunitas memiliki cara tersendiri dalam berbagi dan membantu orang lain.

Dirintis sejak bulan Februari 2021 lalu kegiatan amal yang bertajuk Jum’at Nabung (Nasi Bungkus) rutin dilaksanakan oleh Komunitas yang menamakan diri dengan nama Komunitas Jum’at Nabung. Kegiatan yang bertujuan untuk berbagi dengan sesama serta memberikan rangsangan kepada masyarakat agar mau peduli terhadap sesama.

Disampaikan oleh Aris yang merupakan salah satu anggota komunitas Jum’at Nabung kepada awak media, Sabtu (22/5).
Sumber pendanaan kegiatan tersebut bersumber murni dari swadaya atau donasi para donatur baik dari lingkup kabupaten Lamongan atau luar kabupaten.

“Dana kegiatan ini dapatkan dari para donatur yang tak hanya dari dalam kota tetapi juga dari luar kota. Kegiatan ini rutin kami lakukan mulai Februari lalu, setiap hari Jum’at pagi antara jam 07:30 – 08:30 WIB,” ujar Aris.

Senada disampaikan, bahwa sasaran aksi ini merupakan para pengguna jalan Babat – Lamongan yang melintas dan para pekerja atau pengemudi angkutan disekitar jalanan tersebut.

“Adapun sasaran kegiatan kami adalah para tukang becak, petugas penyeberangan, tukang panggung dan masyarakat pengguna jalan nasional arah Babat-Lamongan yg mungkin belum sempat membeli sarapan. Nasi yang kami bagikan kurang lebih 100 (Seratus) nasi bungkus dan air minum setiap jumat pagi,” Imbuhnya.

Sebuah harapan mulia kedepan terkait keberadaan Komunitas Jum’at Nabung, mereka berharap dapat membuka sebuah Warung makan yang diperuntukkan amal bagi siapapun yang membutuhkan dapat makan sepuasnya.

“Harapan kedepannya semoga kegitan tersebut bisa berkembang sehingga tak hanya berbagi nasi bungkus tapi menjadi “Warung Berkah” yg hanya dg uang Rp.5.000 (Lima Ribu Rupiah) bisa bebas makan nasi dan lauk ambil sendiri untuk dimakan ditempat” terangnya. (Yos’03, Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer

Di Eighteen Coffe Lamongan, BPJS Ketenagakerjaan Gencarkan Sosialisasi Manfaat Jaminan Sosial...

Berdikaripos.com | Lamongan - Bertempat di Eighteen Coffe Jl. Sumargo Lamongan No.150, Tlogoanyar, Lamongan, Kegiatan sosialisasi tentang BPJS Ketenagakerjaan diselenggarakan. Kegiatan yang diinisiasi oleh Kabar...