Minggu, September 26, 2021
Beranda Daerah 4 Desa Di Kecamatan Kalitengah Berbarengan Gelar Acara Bersih Desa

4 Desa Di Kecamatan Kalitengah Berbarengan Gelar Acara Bersih Desa

Berdikaripos.com | Lamongan – Kegiatan bersih desa atau sering disebut sedekah bumi, yang sudah menjadi tradisi turun temurun adat istiadat suatu daerah. Sempat terhenti dengan pemberlakuan PPKM dimasa pandemi ini.

Kini Kabupaten Lamongan memasuki zona hijau, tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan.

Di Kecamatan Kalitengah kegiatan bersih desa yang dilaksanakan serentak pada hari Rabu depan (15/09/2021), yakni Desa Dibee, Desa Mungli, Desa Kediren dan Desa Butungan.

Bukan diatur untuk berbarengan atau serentak mengadakannya, melainkan jadwal atau waktu yang telah ditentukan desa masing-masing desa bertepatan dengan desa lainnya di kecamatan yang sama.

Kepala desa Dibee (Endi Ali), saat dimintai keterangan mengenai kegiatan bersih desa diwilayahnya, mengatakan, “Alhamdulillah mas di tahun ini kita bisa melaksanakan kegiatan bersih desa atau biasanya disebut dengan istilah sedekah bumi, mungkin tahun kemarin kita hanya melaksanakan slametan (menurut orang jawa) soalnya dalam masa PPKM, untuk tahun ini kita bisa menyembelih 2 ekor sapi hasil dari swadaya masyarakat, sebagai bentuk rasa syukur dengan harapan agar kedepannya masyarakat Desa Dibee bisa lebih sukses lagi di tahun depan,” ujar Kepala Desa yang baru menjabat 1 periode ini.

Desa lain di Kecamatan Kalitengah yang berbarengan moment bersih desa, melaksanakan pengajian sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer

Komunitas Football Traveler Jalin Silaturahmi Lewat Sepakbola

Berdikaripos.com | Lamongan - Gaya baru bermain bola sembari traveling pun diyakini dapat menjadi pilihan bagi pecinta sepak bola yang suka berpergian sambil olahraga....
error: Content is protected !!