Selasa, Juni 22, 2021
Beranda Daerah 150 BANSER KEDUNGPRING SIAGA MENYAMBUT SUSBALAN LAMONGAN

150 BANSER KEDUNGPRING SIAGA MENYAMBUT SUSBALAN LAMONGAN

Berdikari.com | Lamongan – Sebagai persiapan pelaksanaan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) yang diselenggarakan oleh PC Ansor Lamongan di wilayah kerja PAC Ansor Kedungpring. Acara yang dilaksanakan oleh Banser Satkoryon Kedungpring itu, dimulai pada pukul 07.30 WIB dan ditandai dengan pelepasan burung merpati.

“Kita Ada Bukan Karena Keadaan, Tapi Panggilan Jiwa Untuk Ulama, Negara dan Bangsa”, adalah tema kegiatan Latihan dan Musyawarah Bersama (Latansa), yang dilaksanakan pada Minggu (14/03/2021) di lapangan Waduk Prijetan kecamatan Kedungpring, Lamongan.

Ketua PAC Ansor Kedungpring M. Syafiudin dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada 150 Banser Kedungpring yang telah siaga dalam menyambut agenda PC Ansor Lamongan untuk melaksanakan Susbalan di Wilayah kerja PAC Ansor Kedungpring dengan mengikuti apel latihan bersama. Sebuah kehormatan bagi PAC Ansor Kedungpring yang telah dipercaya sebagai tempat pelaksanaan Susbalan tahun 2021 ini, sebab satu bulan sebelumnya PAC Ansor Kedungpring telah melaksanakan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser.

“Kegiatan Susbalan akan dilaksanakan di desa Kalen bertempat di Yayasan Empat Lima Kalen, tempat tersebut adalah tempat yang telah kita gunakan pada saat diklatsar banser PAC Ansor Kedungpring bulan Februari kemarin, dan sekarang di tempat yang sama PAC Kedungpring dipercaya PC Lamongan sebagai tempat pelaksanaan Susbalan pada bulan April mendatang.” Jelas M. Safiudin.

“Sebagai langkah persiapan dan bentuk komitmen kami, Satkoryon Banser Kedungpring melaksanakan apel dalam bentuk Latihan dan Musyawarah Bersama (Latansa) untuk mensiagakan banser Kedungpring dalam membantu mensukseskan acara susbalan.” Lanjutnya.

Pada apel pagi ini, bertindak selaku pembina apel adalah Drs. Helli Masyfuri, MA yang sekaligus sebagai pembina dalam struktur Banser Kedungpring. Selain itu, juga dihadiri oleh kepala desa Melati Hariadi dan kepala pengelola waduk Prijetan, Tulus Setiawan.

Helli Masyfuri dalam amanat apel mengatakan bahwa pada periode ini, Ansor dan Banser Kedungpring telah melakukan gebrakan yang sangat luar biasa, dalam jangka waktu satu tahun telah berhasil melaksanakan pengkaderan dan kegiatan sosial yang tentu sangat ditunggu oleh masyarakat di wilayah kecamatan Kedungpring.

“Tugas Banser masih banyak, dan pergerakan yang telah dilakukan oleh PAC Kedungpring sampai saat ini telah berhasil mencetak kader-kader baru, baik di Ansor maupun di Banser. Terbukti dengan pelaksanaan apel siaga pada pagi ini yang telah dihadiri lebih dari 150 peserta dari berbagai desa di kecamatan Kedungpring. Peningkatan yang sangat signifikan dari periode ke periode ini perlu dipertahankan, bahkan harus ditingkatkan. Sebab tantangan di masa depan semakin berat, tak hanya berurusan dengan kegiatan fisik, namun juga intelektualisme.” Tegas Helli.

Sebagai penanda kesiapan Ansor dan Banser Kedungpring dalam menyambut kegiatan Susbalan, Helli Masyfuri secara simbolis melepas dua burung merpati sebagai bentuk ungkapan cita-cita dan loyalitas tinggi Banser dalam menjaga amanat organisasi dan NKRI.(red)

RELATED ARTICLES

Populer