Selasa, Oktober 26, 2021
Beranda Aksi Sosial 1100 Dosis Vaksin, Kodim Lamongan Masuk Pabrik BMI dan Olimpic

1100 Dosis Vaksin, Kodim Lamongan Masuk Pabrik BMI dan Olimpic

Berdikaripos.com | Lamongan – Serbuan vaksinasi harian di Lamongan intens dilakukan sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid -19. Kini vaksinasi menyasar para pekerja pabrik menjadi serbuan vaksin harian oleh Kodim Lamongan

Sementara Satgas Covid -19 Lamongan tengah mempersiapkan berbagai skenario untuk melaksanakan PPKM Level 1 di wilayah Kab Lamongan.

Kasdim 0812 Lamongan, Mayor Arh GN Putu Ardana mengatakan, sudah ratusan pekerja dari pabrik pabrik di Lamongan yang menjadi sasaran serbuan vaksin harian yang ada di Kecamatan Deket.

“kodim Lamongan bersama tim medis menggelar vaksin harian di PT Bumi Menara Internusa (BMI) dan PT Olimpic dengan target 1100 vaksin, antara lain karyawan PT BMI Vaksin Pertama berjumlah 300 Dan Vaksin Ke Kedua 200 untuk PT Olimpic 600 Vaksin (dosis) ,” kata GN Putu Ardana yang juga Wakil komandan Kodim 0812 Lamongan dalam Percepatan Penanganan Covid -19, Jumat (17/09).

Ditambahkan, pelaksana program serbuan vaksinasi harian di Lamongan ini sesuai dengan target dari TNI-Polri dan Kemenkes RI, yang ditindaklanjuti di daerah bersama Pemda setempat melalui Dinkes.

Dengan menggandeng tenaga medis dari seluruh Lamongan, serbuan vaksinasi harian ini ditargetkan sehari satu juta orang. Pihaknya memahami bahwa, tidak hanya masyarakat, petugas di lapangan pun tentunya sudah jenuh dengan kondisi ini, namun mengingat Covid-19 masih ada, maka semua elemen masyarakat harus terus berikhtiar untuk keluar dari situasi ini.

“Caranya diantaranya melalui vaksinasi, patuh dan menerapkan Prokes. Dan tidak lupa berdo’a,” ungkapnya.

Percepatan vaksinasi ini diharapkan mampu mempercepat pembentukan herd immunity di Lamongan. Serbuan vaksinasi massal ini juga langsung terjun dengan menyasar beberapa desa yang ada di Lamongan.

Sebelumnya, TNI-Polri bersama tenaga medis di Lamongan juga telah melaksanakan serbuan vaksin yang menyasar Masyarakat umum dan karyawan yang berada di kawasan Kecamatan Kedungpring. kamis (16/09)

Serbuan vaksinasi ini merupakan program nasional yang harus dilaksanakan dan diperuntukkan bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi.

Kegiatan vaksin ini adalah upaya dari TNI-Polri dan pemerintah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dari sebaran Covid-19.

Dan masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah untuk tetap menjaga dari sebaran Covid-19 meskipun sudah mendapatkan vaksin.

Sementara itu, antusias buruh dan karyawan untuk mendapatkan vaksin juga sangat tinggi. Salah satu karyawan yang bekerja di sektor perhotelan di Lamongan Aji menyebut, dirinya merasa lega dan senang karena bisa mendapatkan vaksin gratis.

“Alhamdulillah saya dan rekan-rekan sudah divaksin, ” katanya. (Pendim0812, Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer

Semarakkan HDKD 2021 Lapas Lamongan Berikan Layanan Menggunakan Baju Adat

Berdikaripos.com | Lamongan - Dalam rangkaian acara Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021 seluruh UPT Jawa Timur mendapatkan arahan Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur untuk...
error: Content is protected !!